Untuk Laksanakan Ujian  Sertifikasi Kompetensi Keahlian 

ITC Fasilkom Unilak Realisasikan Hibah PSKK Kemkominfo RI 2022 pada Empat Universitas di Riau

Ketua ITC Fasilkom Unilak Dafwen Toresa, M. Kom foto bersama para mahasiswa

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini, ITC Fasilkom Unilak yang merupakan Tempat Uji Kompetensi (TUK) dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Informatika. Dimana  LSP Informatika sendiri adalah lembaga sertifikasi di bawah Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), dan ITC Fasilkom Unilak adalah satu dari dua TUK LSP Informatika yang ada di Provinsi Riau.Untuk kesekian kalinya, tahun 2022 ini ITC Fasilkom Unilak kembali dipercaya mendapatkan Hibah Bantuan Program Peningkatan Sertifikasi Kompetensi Keahlian (PSKK) dari Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (KEMKOMINFO RI) sebanyak 2  paket. Progam hibah yang didapatkan adalah melaksanakan Ujian  Sertifikasi Kompetensi keahlian dengan skema Junior Web Developeper bagi mahasiswa, Dosen dan umum. 


Ketua ITC Fasilkom Unilak Dafwen Toresa, M. Kom saat dikonfirmasi Kiblatriau.com Jumat (15/7/2022) mengatakan , bahwa ia sangat bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan oleh LSP Informatika dan BNSP serta ucapan terima kasih terkhusus pada KEMKOMINFO RI yang kembali mempercayai pelaksanaan PSKK tahun 2022 ini kepada ITC Fasilkom Unilak. Dijelaskan Dafwen Toresa, M. Kom bahwa  Hibah dari Kemkominfo ini dilaksanakan pada 4 (empat) Universitas di Provinsi Riau yaitu Universitas Lancang Kuning (UNILAK), Universitas Muhammadyah Riau (UMRI), Universitas Islam Indragiri (UNISI) Tembilahan dan Universitas Hang Tuah (UHT) Pekanbaru. Dengan pertimbangan salah satunya adalah ke empat universitas tersebut sudah menjalin kerjasama dalam bentuk MoA dengan ITC Fasilkom Unilak dan memiliki mahasiswa program studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi. ''Dimana waktu pelaksanaan PSKK pada tanggal 30 Juni  s.d  05 Juli 2022 yang lalu,'' tegas Dafwen.

Di tempat terpisah, Dekan Fasilkom UMRI  Harun Mukhtar, M .Kom mengucapkan terima kasih kepada ITC Fasilkom Unilak atas dilibatkannya mahasiswa Fasilkom UMRI dalam PSKK tahun ini. Dekan Fakultas Teknik & Ilmu Komputer (FTIK) UNISI Dr. Abdullah Husein, M. Kom menyambut baik dan apresiasi telah dilibatkan dalam PSKK tahun 2022 sekaligus ini sebagai implementasi nyata dari kerjasama yang sudah ditandatangani dengan ITC Fasilkom Unilak tahun lalu. Sementara itu Dekan Fasilkom UHT Pekanbaru, Hendry Fonda, M. Kom juga mengucapkan terima kasih dan berharap dilibatkan kembali dalam kegiatan PSKK tahun 2023.''Ini sangat membantu mahasiswa prodi TI dan SI kami dengan Ujian sertifikasi,'' ujar  Dekan Universitas Hang Tuah ini.

Pelaksanaan PSKK tahun 2022 ini telah selesai dan berjalan sukses dengan peserta empat Universitas di Riau. Ketua ITC Fasilkom Unilak mengucapkan terima kasih kepada tim ITC Fasilkom Unilak yaitu  Dr. Yogi Yunefri, M. Kom, MCE dan Yogi Ersan Fadrial, M. Kom, MTA sebagai Asesor, didukung oleh  Taslim, M. Kom, MCF, Vebby, M. Kom, MTA dan Nur Adnan, M.Kom, MTA. Terkhusus kepada Dekan Fasilkom Unilak, Dekan Fasilkom UMRI, Dekan Fasilkom UHT dan Dekan FTIK UNISI Ketua ITC Fasilkom Unilak berterima kasih atas kontribusi dan kerjasamanya serta berencana melibatkan semua Universitas ini pelaksanaan PSKK pada tahun 2023 mendatang.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar