Ada Tiga Bidang tes Psikologi

134 Calon Anggota Bawaslu Riau Jalani Tes Psikologi

Sedikitnya ada 134 orang Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau menjalani tes psikologi di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (20/07/2022)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Sedikitnya ada 134 orang Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau menjalani tes psikologi di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (20/07/2022). Tes psikologi dilaksanakan oleh Panitia Seleksi berkerja sama dengan Polda Riau menyukseskan seleksi perekrutan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau.Pelaksanaan tes dimulai pukul 08.00 s.d 13.00 WIB dengan jumlah peserta yang hadir mengikuti tes psikologi sebanyak 134 orang dari jumlah 137 orang yang mengikuti pelaksanaan ujian tertulis sebelumnya, ada 3 (tiga) orang peserta yang tidak mengikuti tes psikologi.

Pada saat pelaksanaan tes psikologi, Kepala Bagian Biro SDM Polda Riau, Kompol Winarko, menyampaikan ada 3 (tiga) bidang yang diberikan kepada peserta Calon Anggota Bawaslu Riau yaitu tes kecerdasan, kepribadian dan sikap kerja. ''Ya ada 3 bidang tes psikologi tersebut akan dikoreksi juga pada hari ini . Dan nantinya akan diserahkan kepada Biro SSDM Polri dan kemudian diserahkan ke Bawaslu,'' ujarnya.

Ketua Tim Seleksi, Muhammad Syafi’i mengatakan nantinya pada tahapan seleksi ini hanya dilakukan untuk mendapatkan 12 orang yang akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yakni tes kesehatan dan wawancara. ''Nantinya pada proses ini hanya akan diambil 12 orang yang akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yakni tes kesehatan dan wawancara dan ini dilihat dari perangkingan nilai yang sudah dilaksanakan tes ujian tertulis melalui metode Computer Assisted Test (CAT) maupun tes psikologi,'' tegasnya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar