Pengurus Masjid Nurul Muhsinin GelarTabliq Akbar 

Berhijrahlah secara Zahir dan Bathin

Ustadz Ridwan SAg Msy saat sampaikan ceramah Jumat (5/8/2022)

Laporan:  Hendri Zainuddin
Pekanbaru


          BERSEMPENA peringati tahun baru Islam 1444 H,  pengurus Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai mengelar tabliq akbar,Jumat (5/8/2022) usai salat isya berjamaah.Dalam pelaksanaan peringati tahun baru Islam I Muharram  itu ustadz yang memberikan tausiah yakni ustadz Ridwan SAg. Msy. 

Sebelum pelaksanaan ceramah yamg disampaikan ustadz Ridwan SAg Msy, terlebih dahulu pembacaan ayat-ayat alquran yang dibacakan oleh ustadz Hery. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan Ketua Pengurus Masjid  Nurul Muhsinin Martony. 

Dalam paparannya, Martony mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia penyelengara acara tablik akbar sempena peringatan  tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H. "Atas nama ketua saya sangat mengucapka  terima kasih yang tak terhingga kepada panitia pelaksana acara ini, sehingga acara bisa berjalan aman dan lancar. 

Selain itu, saya juga ucapkan terima kasih kepada ibu-ibu yang telah membantu secara bersama-sama untuk  mensukseskan acara ini berjalan dengan baik dan lancar. Dengan begitu, apa yang telah dilaksanakan akan mendapat pahala dari Allah SWT," tutur Martony.

Sambung Martony, pada kesempatan ini ia juga menghimbau kepada semua jamaah yang ada di lingkungan RW 06 untuk bersama-sama meramaikan masjid untuk melaksanakan perintah Allah SWT, baik sholat, pengajian serta kegiatan yang sipatnya mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan adanya tabliq akbar memperingati  I  Muharram 1444 H ini mari kita tingkatkan amal ibadah kepada Allah SWT," harap Martony.


Sementara itu, ustadz Ridwan SAg Msy dalam ceramahnya ada beberapa hal yang disampaikan seperti manusia atau hamba bisa hijrah secara zahir dan bathin, selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara melakukan semua perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya."Jika ingin dekat dengan Allah SWT maka berhijrahlah secara zahir dan bathin. Hilangkan sifat sombong dan ujub. Tapi, jika masih ada sifat seperti itu tentu amal yang dilakukan tidak  akan diterima oleh Allah SWT,"  sebut Ridwan.

Dikatakan Ridwan, dalam kesempatan ini ia juga menyampaikan kepada jamaah yang  hadir supaya benar-benar iklas dan taat melakukan perintah Allah SWT antara mengerjakan sholat, zakat dan amalan lainnya. "Karena Allah SWT maha besar dan  perkasa. Apapun  yang kita lakukan semuanya akan diketahui oleh Allah SWT. Karena orang beriman akan hijrah secara zahir dan bathin. Semoga amalan yang kita lakukan akan diterima oleh Allah SWT," tutur Ridwan. ***

 


.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar