Matchday pertama Premier League 2022/2023

Everton Ditekuk Chelsea 0-1

Para pemain Chelsea merayakan gol Jorginho pada duel melawan Everton di matchday pertama Premier League 2022/2022, Sabtu 6 Agustus 2022 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Chelsea memainkan laga tandang melawan Everton pada matchday pertama Premier League 2022/2023, Sabtu 6 Agustus 2022 malam WIB. Pada duel di Goodison Park itu, The Blues meraih kemenangan dengan skor 1-0.Chelsea racikan Thomas Tuchel tetap bermain dengan formasi 3-4-2-1, seperti musim sebelumnya. Namun, ada perubahan dalam hal susunan pemain. Tuchel langsung memainkan para pemain barunya pada duel ini.Chelsea menang lewat gol yang dicetak Jorginho pada menit 45+9. Jorginho mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi penalti.Pada laga selanjutnya, Chelsea akan berjumpa lawan sulit yakni Tottenham. Kedua tim sama-sama menang pada pekan pertama Premier League. Sementara itu, Everton akan berjumpa Aston Villa. Keduanya, kalah pada pekan pertama.


Thomas Tuchel langsung memainkan dua pemain barunya, Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly sejak menit awal. Sementara, Marc Cucurella memulai laga dengan duduk di bangku cadangan.Pada menit ke-18, Everton kehilangan Ben Godfrey karena cedera. Posisinya harus digantikan Mason Holgate. Ini adalah pergantian di luar rencana Frank Lampard dan terjadi begitu cepat.Pada menit ke-25, Edouard Mendy membuat penyelematan penting. Mendy menepis peluang yang didapat James Tarkowski. Dia mampu menggagalkan Tarkowski mencatat gol pada laga debutnya bersama The Toffes.Pada menit ke-43, Sterling membobol gawang Everton. Sepakan N'Golo Kante berhasil diblok Picford. Lalu, bola muntah disambar Sterling. Namun, Sterling sudah berada dalam posisi offside.Chelsea mendapat penalti pada menit 45+7. Chilwell dijatuhkan Doucoure. Jorginho yang maju sebagai eksekutor membawa The Blues unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Everton membuat gebrakan pada awal babak kedua. Demarai Gray punya peluang pada menit ke-48, tetapi masih diblok Thiago Silva. Lalu, pada menit ke-52, Mendy harus berjibaku menyelamatkan gawang Chelsea.Lampard memainkan Dele Alli pada menit ke-61. Lampard ingin Everton tampil lebih agresif. Pada menit ke-73, Alli melakukan aksi yang bagus dan berhasil mengirim umpan pada Patterson. Hanya saja, gol belum tercipta.Kombinasi Cucurella dan Sterling hampir membawa Chelsea unggul 2-0. Umpan matang Cucurella mampu disambar Sterling. Namun, ada blok yang krusial dari Mykolenko. Bola sepakan Sterling pun melebar dari gawang.Everton sempat mengklaim handball pada menit 90+1. Wasit melihat VAR, tetapi tidak ada penalti. Wasit memberikan tambahan waktu 10 menit. Namun, Everton gagal memanfaatkan untuk mencetak gol. Chelsea menang 1-0.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Everton (3-4-3): Jordan Pickford; Yerry Mina (70' Vinarge), James Tarkowski, Ben Godfrey (18' Hologate); Nathan Patterson, Abdoulaye Doucoure, Alex Iwobi, Vitalii Mykolenko; Demarai Gray, Anthony Gordon, Dwight McNeil (61' Alli).

Pelatih: Frank Lampard

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly (75' Cucurella); Reece James, N'Golo Kante, Jorginho (90+9' Gallagher), Ben Chilwell (65' Loftus-Cheek); Mason Mount (65' Pulisic), Kai Havertz (75' Broja), Raheem Sterling.

Pelatih: Thomas Tuchel


Berita Lainnya...

Tulis Komentar