Wujudkan  Kesejahteraan Masyarakat Pelalawan 

Pemkab Pelalawan Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Bupati Pelalawan H Zukri foto bersama Forkofimda dalam suatu kegiatan belum lama inii

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Pelalawan di bawah pimpinan Bupati H Zukri Misran dan Wakil Bupati Pelalawan Nasaruddin SH MH, terus jadikan prioritas pembangunan dan peningkatan infrastruktur di Kabupaten Pelalawan.Apalagi tertuang lima program pembangunan Negeri Seiya Sekata yakni Maju Sumber Daya Manusia (SDM), Majukan Ekonomi, Majukan Infrastruktur, Majukan Wisata dan Budaya, serta Majukan Kepemerintahan.

Maka Bupati H Zukri dan Wakilnya H Nasarudin melakukan pembangunan dan peningkatan infrastruktur menjadi prioritas. Demi mendorong perekonomian daerah dalam rangka terwujudnya kesejahteraan masyarakat Pelalawan yang menjadi harapan dan cita–cita bersama.

Sebagaimana visi dan misi Bupati Pelalawan yakni Pelalawan Maju, dimana bermakna pembangunan yang berkeadilan dan berkelanjutan, maju wisata dan budaya dengan mengembangkan pariwisata daerah berbasis partisipasi masyarakat dan budaya melayu sebagai perekat negeri dalam membangun sarana dan prasarana di daerah.Namun, Pemkab Pelalawan menyadari tidak bisa hanya bergantung pada kekuatan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) daerah semata.

Sebab, biaya yang dibutuhkan untuk infrastrukur sangat besar, sementara anggaran daerah terbatas. Maka, potensi pembangunan ditingkatkan melalui bantuan APBD Provinsi Riau dan APBN.Hingga Bupati Zukri terus melakukan pembangun infrastruktur yang memadai di Kabupaten Pelalawan agar masyarakat mudah untuk melakukan akses kegiatan perekonomian.

Salah satu contoh pembangunan infrastruktur yang sudah dikerjakan. Seperti perbaikan jalan, pembangunan jalan di pelosok desa yang ada di kecamatan terpencil, pengadaan listrik di daerah yang sulit dijangkau dan lain sebagainya.Bersama masyarakat Pelalawan, Bupati Pelalawan bisa mewujudkan program atau visi dan misi selama masa kepemimpinan beliau serta beliau akan tetap melakukan progres supaya masyarakat damai dan sejahtera.

"Mari kita bersama–sama untuk menuju Pelalawan maju. Dimana infrastruktur nya yang maju dan dapat menjadi contoh bagi kabupaten lain yang ada di Provinsi Riau, sehingga masyarakat lebih sejahtera,"papar  Bupati Zukri.Untuk memastikan pembangunan infrastruktur telah berjalan dengan baik, Bupati Zukri langsung turun ke desa-desa, di 12 kecamatan se Kabupaten Pelalawan dan sekaligus mendengar keluhan yang dihadapi masyarakat.

Bukan saja daerah daratan, Bupati Zukri didampingi Wakil Bupati Pelalawan Nasaruddin SH MH juga telah berkunjung ke daerah perairan yakni di Kecamatan Kuala Kampar dan Kecamatan Teluk Meranti.

"Ada keluhan dari masyarakat kita langsung turun ke lapangan. Untuk melihat secara langsung, mana yang menjadi prioritas atau tidak tentang keluhan masyarakat tadi. Kita akan mewujudkan pembangunan secara perlahan-lahan dimulai dari tahun ini secara bertahap nantinya," tutur Ketua PDI Perjuangan Provinsi Riau tersebut.Ditambahkan Zukri,  dengan dibangunnya infrastruktur yang merata di Negeri Amanah ini, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Pelalawan. (Adv)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar