Tingkatkan Popularitas Liga Spanyol 

Derby Catalan La Liga Resmi Digelar di Amerika Serikat

Selebrasi pemain barcelona

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--LFP dan La Liga sepertinya sangat serius ingin menjual kompetisi mereka ke Amerika Serikat. La Liga memang sudah bekerjasama dengan Relevent, perusahaan penyelenggara turnamen pramusim klub terbesar dunia International Champions Cup. Secara resminya, kerjasama La Liga dengan Relevent bertujuan untuk meningkatkan popularitas Liga Spanyol ke Amerika Utara. Namun banyak
yang mencurigai motif utama adalah untuk mendapatkan uang bagi La Liga.

Asosiasi pemain Spanyol pun sudah menyatakan sikap dan penolakan mereka atas rencana tersebut. Tapi LFP yang dipimpin Javier Tebas menutup mata atas aksi penolakan para pemain dan sudah memutuskan pertandingan La Liga yang akan dimainkan di Amerika. Laga yang dipilih adalah pertandingan derby Catalan antara Girona melawan Barcelona. Laga ini harusnya digelar di Estadio MOntilivi
pada hari Minggu (27/01/2019). Jadwal ini tak akan diubah, hanya tempatnya saja yang akan dipindah.

Menurut Sport, La Liga sudah meresmikan kesepakatan dengan Girona dan Barca untuk menggelar laga itu di Miami, tepatnya di Hard Rock Stadium. Stadion itu sebenarnya bukan stadion sepakbola dan merupakan kandang dari tim American Football Miami Dolphins. Girona sepakat dengan rencana ini karena mereka akan mendapatkan uang sebesar 4 juta euro dari La Liga jika mau menuruti rencana ini.
Uang yang bisa didapat Barcelona tentunya lebih besar, tapi jumlahnya masih dirahasiakan. Yang paling dirugikan dari rencana ini tentu saja adalah para suporter Girona, utamanya mereka yang sudah membeli tiket terusan musim ini. Mereka harusnya bisa menyaksikan laga kandang tim kesayangan melawan salah satu kekuatan terbesar di Eropa.

Sebagai kompensasi, La Liga menawarkan berbagai opsi kompensasi. La Liga akan menyediakan 1.500 penerbangan gratis ke Miami bagi pemegang tiket terusan Girona. Syaratnya mereka harus membayar deposit 500 euro yang nantinya akan dikembalikan. Lalu ada juga opsi bermalam di Florida dengan deposit 600 euro.

Jika tak mau pergi ke Miami, maka La Liga akan menyediakan 5.000 tiket gratis untuk menyaksikan laga Barca vs Girona di Camp Nou pada 23 September nanti. Selain itu, La Liga juga akan mengembalikan 20 persen dari harga tiket terusan. Jika masih tak mau, maka opsi terakhir adalah mengembalikan 40 persen harga tiket terusan. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar