Punya chemistry dengan AHY

Anies Baswedan Masuk Bursa Capres Demokrat

Anis Baswedan

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk radar bakal calon presiden Partai Demokrat. Menurutnya, Anies punya chemistry dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)."Memang sudah sebagian beredar (nama Anies Baswedan). Beliau punya wawasan bagus dan punya chemistry dengan AHY. Tapi ini masih taraf finalisasi," ungkap Syarif di Gedung JCC Senayan, Jakarta, Jumat (16/9).

Syarief mengatakan, Majelis Tinggi Demokrat tengah menggodok nama bakal calon capres-cawapres yang diusung. Dalam waktu dekat, Demokrat bakal mengumumkan dengan siapa akan berkoalisi."Doakan saja tidak lama lagi. Kan Oktober kan kita masih punya waktu banyak. Tidak usah buru-buru. Insya Allah tidak lama lagi. Yang penting koalisi dulu dan elektabilitas ditingkatkan. Demokrat sudah 3 besar. AHY juga naik kalau makin naik akan jadi bahan pertimbangan," tuturnya.

Dia menambahkan, Demokrat dalam menentukan capres-cawapres melihat elektabilitas. Artinya, tokoh yang bakal diusung sesuai keinginan rakyat."Saya pikir tadi sudah disebutkan oleh mas AHY bahwa di dalam menentukan capres dan cawapres itu kan yang dikehendaki berdasarkan hasil survei dari lembaga survei bagaimana elektabilitas karena itu akan menggambarkan bahwa itu lah yang diinginkan oleh rakyat," ucapnya.Anies Baswedan menyatakan siap menjadi calon Presiden di Pilpres 2024. Meskipun, dia mengakui hingga sekarang belum memiliki tiket untuk maju sebagai Capres.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," kata Anies seperti dikutip dari Reuters dalam sebuah wawancara di Singapura.Anies menambahkan dirinya tidak menjadi anggota partai politik merupakan suatu keuntungan. Artinya, dia memungkinkan untuk berkomunikasi dengan semua partai politik.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar