Timnas Indonesia U-17 Vs UEA di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 

Tetap Fokus dan Jangan Terprovokasi

Pemain Timnas Indonesia U-17 foro bersama

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Ujian sesungguhnya telah menanti Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Tim yang dijuliki Garuda Asia itu akan melawan Uni Emirat Arab (UEA). Timnas Indonesia U-17 bakal menghadapi UEA dalam partai kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (5/10/2022) malam. Tim Garuda Asia pernah kalah dua kali dari UEA pada dua tahun lalu dalam persiapan menuju Piala Asia U-16 2020, tetapi berujung batal akibat pandemi COVID-19. Dalam latih tanding pertama medio Oktober 2022, Timnas Indonesia U-17 yang ketika itu masih bernama Timnas U-16 kalah 2-3 dari Uni Emirat Arab.

Pada uji coba kedua masih dalam periode yang sama, Timnas Indonesia U-17 dibantai UEA empat gol tanpa balas. Dua partai itu digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.''UEA tim yang bagus. Kami melihat mereka ketika menang 9-0 atas Guam. Kami sudah melihat videonya. Kami pernah bertemu tapi beda generasi," ujar pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.''Kami sempat beruji coba dengan UEA eranya Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Waktu itu persiapannya bagus. Mereka lolos ke putaran final bersama kita," jelas Bima. 


Tim dari jazirah Arab terkenal kerap memainkan mental dan memancing untuk membuat lawannya melakukan pelanggaran. "Kami pernah beruji coba dengan UEA di sana dan terkena beberapa kali counter attack yang begitu cepat," tutur Bima Sakti.''Mereka selalu memancing pemain-pemain kami. Saya sudah menyampaikan ke mereka, dari awal kalau melawan tim-tim dari jazirah Arab."Apalagi mereka juga mempunyai postur tinggi dan jangan bikin pelanggaran di dekat kotak penalti karena akan dimanfaatkan oleh mereka. Mereka akan memancing kami membuat pelanggaran. Oleh sebab itu, kami jangan pernah terprovokasi, tetap fokus ke pertandingan dan ke permainan," terang Bima Sakti.

Saat ini, Timnas Uni Emirat Arab U-17 berstatus pimpinan klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 dengan enam poin dari dua pertandingan. UEA mampu menghajar Guam 9-0 pada 1 Oktober 2022 dan membekap Palestina 4-3 dua hari berselang. Sementara itu, Timnas Indonesia U-17 baru bertanding sekali di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17. Tim Garuda Asia menggulung Guam 14-0 pada Senin (3/10/2022). Timnas U-17 bercokol di peringkat kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 dengan tiga poin dari satu pertandingan.(Net/Hen)

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-17 (4-4-2): Andrika Fathir Rachman; Rizdjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky Pramana, Habil Abdillah Yafi, Muhammad Iqbal Gwijangge; Mokhamad Hanif Ramadhan, Muhammad Kafiatur Rizky, M. Riski Afrisal, Muhammad Narendra
Tegar; Arkhan Kaka Putra, Muhammad Nabil Asyura

Pelatih: Bima Sakti (Indonesia)

UEA (4-3-3): Hamdan Mohammed; Saeed Amer, Hussain Mahmood, Khaleifah Mohammed, Ahmed Mohamed; Abdalla Ahmed, Abdul Aziz Mohamed, Mansoor Mohammad; Waleed Mallalla, Ghaith Abdalla, Mohammed Jumah

Pelatih: Alberto Gonzales (Spanyol)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar