Cari Posisi Terbaik dalam Bekerja

Pelantikan Puluhan Pejabat Tinggi Pratama masih Menunggu Persetujuan dari KASN

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAp

Laporan : Hendri Zainuddin

Pekanbaru
 

      USAI melantik pejabat di eselon III dan administrator serta pengawas beberapa waktu lalu,  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal melakukan pelantikan terhadap puluhan pejabat pimpinan tinggi pratama (PTP).Dimana ada puluhan pejabat eselon II yang dilantik dalam waktu dekat ini. Namun, pelaksanaan pelantikan tersebut masih menunggu persetujuan atau izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). ''Ya untuk, pelantikan belum bisa kita laksanakan jika persetujuan dari pusat belum turun. Kini kita masih menunggu dan masih dalam persiapan untuk pelantikan puluhan pejabat tersebut,'' ungkap Pj Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP kepada Kiblatriau.com Rabu (9/11/2022).

Dijelaskan Muflihun bahwa untuk melakukan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama (PTP) yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru tersebut melalui proses yang lumayan panjang. ''Pada jabatan eselon I ini ada regulasi yang mesti kita ikuti dengan ketat. Dan kita (Pemko Pekanbaru red) hanya sebatas mengusulkan. Ketika usulan disetujui ,cocok dan tidak ada yang melanggar aturan, maka pelantikan dapat dilaksanakan. Semoga dalam waktu dekat ini, izin dari KASN pusat bisa keluar, sehingga pelantikan segera dilakukan,'' terang Muflihun.

Dipaparkan Mufihun, bahwa pelantikan terhadap puluhan pejabat itu untuk mencari posisi terbaik bagi para pejabat sehingga ada peningkatan nilai ketika pejabat dipindahkan posisikan. ''Para pejabat bisa lebih memaksimalkan kinerja mereka dalam posisi tersebut. Dan rangkaian evaluasi ini bukan berdasarkan emosi. Namun murni untuk mencari posisi yang tepat bagi para pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota, sehingga kedepan lebih profesional lagi dalam bekerja,'' tutur Muflihun.

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini, ada  27  pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru yang menunggu antrian untuk dilantik. Dimana 22 orang diantaranya sudah mengikuti uji kompetensi dan evaluasi pada tahap pertamadan lima lainnya pada tahap kedua. Sementara itu, mayoritas pejabat ini adalah merupakan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda).***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar