Alami Luka Berat

Pengendara Motor Supra X Tewas Dilindas Fuso

Tim Gakkum Satlantas Polres Pelalawan saat melakukan evakuasi

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Seorang pengendara sepeda motor bernama Kardono Adi Sasmita (55) warga Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras tewas dilindas mobil Fuso di Jalan Lintas Timur,  KM 118, Desa Kuala Semundam, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan.

Musibah kecelakaan itu terjadi, saat korban mengendarai sepeda motor Honda Supra X tanpa nopol dari arah Pangkalan Lesung menuju Sorek.

Namun di tengah jalan, saat melewati tanjakan tiba-tiba datang mobil truk Fuso bernopol BK 9805 XC yang dikemudikan oleh JL (25) warga Lembah Sorik Merapi.

Entah bagaimana, mobil Fuso yang datang satu arah langsung menyeruduk korban dari belakang. Hingga jatuh terpental dan digilas ban dari belakang.

Naas korban luka-luka lecet sekujur tubuh dan patah kaki serta mengalami pendarahan. Dan ia tewas di lokasi tempat kejadian perkara, Ahad (13/11/2022) sore sekitar pukul 16.30 WIB 

Sedangkan pengemudi mobil Fuso sempat menghindar, tapi jarak sudah dekat. Tabrakan tidak dapat dielakan dan kemudian banting stir untuk menghentikan laju kendaraannya.

Unit Gakkum Sat Lantas Polres Pelalawan, yang mendapat laporan, segera turun ke TKP. Bersama warga, pengendara motor yang tewas dilindas truk, jenazahnya dievakuasi ke RS Medika Sorek 

Sedangkan sopir mobil Fuso dan kerneknya kondisi sehat, bersama kendaraanya langsung diamankan ke Polres Pelalawan untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH, Rabu (16/11/2022) membenarkan adanya kecelakaan yang menewaskan satu orang pengendara motor tersebut.

"Penyebab kecelakaan masih diselidiki.Dan tim Sat Lantas sudah turun melakukan olah TKP," ujar Edy. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar