Piala Dunia 2022

Timo Scheunemann Prediksi Laga Qatar Vs Ekuador Berakhir Imbang

Piala Dunia 2022 - Qatar Vs Ekuador

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Piala Dunia 2022 segera bergulir pada Ahad (20/11/222). Ajang empat tahunan itu akan dibuka dengan pertandingan tuan rumah Qatar vs Ekuador di babak penyisihan Grup A.Partai Qatar vs Ekuador akan dihelat di Stadion Venue Al Bayt Stadium, Al Khor. Sepak mula pertandingan ini dimulai pukul 23.00 WIB.Duel kedua tim diprediksi bakal berakhir imbang 1-1. Prediksi itu dilontarkan oleh mantan pelatih timnas sepak bola putri Indonesia di SEA Games 2009, Timo Scheunemann."Qatar versus Ekuador prediksi saya akan berakhir sama kuat ya. Mungkin skornya 1-1," ujar Timo kepada Bola.com Sabtu (19/11/2022) sore.


Menurut Timo, hasil imbang ini lebih berdasarkan pertandingan-pertandingan pembuka pada umumnya.Biasanya laga pembuka akan berlangsung ketat. Pun tidak jarang pemain melakukan kesalahan sendiri, karena masih 'demam panggung'."Pemain terkadang masih grogi di laga perdana. Kualitas sebenarnya para pemain ini enggak keluar karena tegang dan sebagainya. Faktor itu pasti akan ada, apalagi ini ajang sekelas Piala Dunia," kata pria kelahiran Kediri itu.Sebagai tuan rumah Qatar tentu tak ingin hanya sekadar berpartisipasi. Meski tak dipungkiri, misi untuk melaju jauh tentu tidak akan gampang. Itu karena mereka juga akan bersaing dengan tim kuat seperti Senegal dan Belanda.

"Saya rasa 1-1 adalah skor yang secara historis dan yang paling mungkin atau realistis gitu lah," papar Timo Scheunemann.Ekuador sudah empat kali mentas di Piala Dunia. Tim berjulukan La Tri itu memulai debut Piala Dunia pada 2002 dan kali terakhir tampil pada edisi 2014.Prestasi terbaik Ekuador di Piala Dunia yakni pada Piala Dunia 2006. Kala itu mereka berhasil lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Polandia dan Kosta Rika di babak penyisihan.

Kendati skuad Qatar tak sementereng Ekuador, Al-Annabi bisa saja membuat kejutan pada laga nanti. Terlebih mereka berstatus sebagai tuan rumah. Hal ini tentu bisa menambah suntikan semangat bagi skuad besutan Felix Sanchez itu."Ekuador mungkin lebih uunggul dalam kualitas skuad karena pemainnya banyak yang bermain di Amerika dan Eropa. Sedangkan semua pemain Qatar cuma main di klub-klub lokal. Tapi sekali lagi, laga perdana tidak akan mudah bagi kedua tim makanya hasilnya imbang menurut saya," pungkas Timo. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar