Sambut 1 Muharram 1440 H

Ribuan Peserta MDTA Ikuti Pawai Taaruf di Kelurahan Tangkerang Tengah

Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi saat foto bersama dalam acara sambut datanganya 1 Muharram 1440 H Ahad (9/9)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H, Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) ikut melakukan pawai taaruf. Kegiatan itu dilakukan di Kecamatan Marpoyan Damai. Ribuan peserta murid MDTA mengikuti pawai taaruf, Ahad (9/9/2018). Dari pantauan wartawan di lapangan terlihat, ribuan murid MDTA yang mengikuti pawai tersebut mengelilingi jalan sekitar kelurahan Tangkerang Tengah. Mereka sebagian besar memakai pakaian putih-putih. Bahkan, beberapa di antaranya terdapat kendaraan yang membawa beduk dan memakai sound  system untuk mengumandangkan salawat.

Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi mengatakan, kegiatan pawai untuk menyambut tahun baru Islam yang dipusatkan di Masjid Al Kautsar Jalan Neraca 1, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. Adapaun tema dengan semangat hijrah, mari kita berubah ke arah yang lebih baik guna mencapai Pekanbaru smart city madani.Para peserta pawai berasal dari seluruh MDTA kelurahan yang ada di Kecamatan
Marpoyan Damai.

"Peserta pawai taaruf ini datang dari seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Marpoyan Damai. Saya tak menyangka pula akan ada peserta sebanyak ini. Semoga kegiatan ini bisa memberikan peningkatan hidup yang lebih baik kedepannya,'' jelas Fiora di sela-sela acara pawai taaruf. Sementara, Sekretaris MUI Kota Pekanbaru DR H Hasyim SPdi MA menyampaikan mari jadikan tahun baru Islam ini untuk menumbuhkan semangat baru menuju hari esok lebih baik dari hari yang lalu dalam menata kehidupan. 

"Pemahaman agama memang harus dilakukan sejak dini, agar anak-anak kita nanti hidupnya bisa terarah lebih baik lagi kedepan. Apalagi daerah Kecamatan Marpoyan Damai memang kental dengan syariat Islamnya. Oleh sebab itu, marilah kiat bersama-sama untuk menjadikan Kota Pekanbaru kota yang jauh dari maksiat,'' harap Hasyim.. Hadir pada acara itu, Lurah Tangkerang Tengah Junaidi, Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila, RT, RW serta tamu undangan lainnya. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar