Grup B Piala Dunia

Inggris Bermain Imbang hadapi Amerika Serikat 0-0

Penjaga gawang timnas Inggris, Jordan Pickford berusaha menghalau bola dalam pertandingan grup B Piala Dunia 2022 melawan Amerika Serikat yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Qatar, Sabtu (25/11/2022).

Bola.com-(KIBLATRIAU.COM)--  Tidak ada pemenang dalam laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 antara Inggris kontra Amerika Serikat di Al Bayt Stadium, Doha, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB. Kedua tim harus puas berbagi angka dengan skor kaca mata alias 0-0.

Kedua tim mengincar kemenanga setelah mendapat hasil berbeda pada pertandingan sebelumnya. Timnas Inggris menghajar Iran 6-2 sementara Amerika Serikat hanya bermain draw 1-1 kontra Wales.

Dalam laga ini, Inggris tampil kesulitan dalam membongkar pertahanan tim Paman Sam. Meski ada sejumlah peluang, Harry Kane dkk. tak mampu menembus pertahanan kuat dari AS.

Amerika Serikat justru tampil lebih percaya diri, terutama di paruh kedua. Christian Pulisic dan kolega banyak menekan dan mendapat peluang meski masih belum berhasil.

Inggris langsung mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-11, namun usaha dari Mason Mount masih melebar dari sasaran. AS merespons dengan sebuah serangan melalui Weston McKennie, tapi bola tendangan pemain Juventus itu juga masih jauh dari targetnya.

Peluang emas dimiliki oleh Amerika Serikat pada menit ke-32. Christian Pulisisc bisa melepas tendangan mesi tak punya banyak ruang di kotak penalti. Usahanya tapi masih menerpa mistar.

Menjelang babak pertama berakhir, Inggris mendapat kesempatan dari Mason Mount. Percobaan jarak jauh Mount juga belum berbuah gol karena bisa ditepis kiper AS, Matt Turner.

Menjelang babak pertama usai, Inggris masih menggempur pertahanan AS dari sisi kedua sayapnya. Namun  gol tak kunjung tercipta sampai waktu 45 menit pertama rampung.

Di awal babak kedua, Weston McKennie kembali melakukan tekanan ke pertahanan Inggris. Namun lini belakang Inggris masih terlalu kuat ditembus dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Pulisic juga berinisiatif memanfaatkan tendangan spekulasi dari jarak jauh dan menghasilkan sepak pojok menit ke-58. Amerika Serikat membuat Inggris berada dalam tekanan dengan berulangkali mendapat tendangan penjuru.

Inggris melakukan dua pergantian pemain sekaligus dengan masuknya Jordan Henderson dan Jack Grealish menggantikan Jude Bellingham dan Raheem Sterling. Namun hingga laga usai, skor imbang 0-0 tetap tidak berubah.

Persaingan Sengit

Hasil ini membuat persaingan di Grup B Piala Dunia 2022 semakin sengit dan ketat. Inggris masih kukuh di urutan pertama dengan nilai empat. Disusul Iran yang mengemas tiga angka setelah menang atas Wales.

Adapun Amerika Serikat ada di urutan ketiga dengan poin dua dan Wales di posisi buncit dengan satu angka.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar