Hasil Piala Dunia 2022

Qatar Tersingkir, Iran Gasak Wales, dan Inggris Bermain Remis

Pemain timnas Senegal, Boulaye Dia (kanan) berhasil menjebol gawang Qatar dalam pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Qatar, Jumat (25/11/2022). 

 

 

 

Bola.com-(KIBLATRIAU.COM)-- Seluruh tim peserta Grup A dan B di Piala Dunia 2022 telah merampungkan matchday kedua yang berlangsung Jumat-Sabtu (25-26/11/2022) dini hari WIB. Hasilnya beragam dan kembali ada kejutan.

Diawali dengan duel antara Wales kontra Iran yang berkedudukan akhir 0-2 untuk keunggulan Iran. Wales harus bermain dengan 10 orang setelah kiper Wayne Hennessey dikartu merah.

Iran akhirnya mendapatkan dua gol kemenangan di masa injury time. Roozbeh Cheshmi memecah kebuntuan bagi Iran lewat tendangan jarak jauh. Iran menambah keunggulan melalui gol Ramin Rezaeian.

Tiga pertandingan lainnya menyusul dengan hasil berbeda. Qatar menyerah dari Senegal 1-3, Belanda harus puas berbagi angka melawan Ekuador, dan Inggris gagal mengatasi perlawanan Amerika Serikat setelah bermain imbang tanpa gol.

Tuan Rumah Tersingkir

Tuan rumah Piala Dunia 2022. Qatar kembai menelan kekalahan di laga kedua. Mereka bertekuk lutut 1-3 dari Senegal dan memastikan Qatar menjadi tim pertama yang tersingkir di turnamen kali ini.

Gol Qatar dicetak oleh Mohammed Muntari. Sementara gol-gol Senegal dihasilkan Boulaye Dia, Famara Diedhiou, dan Bamba Dieng. 

Qatar belum memiliki poin setelah menelan kekalahan dua kali beruntun. Adapun Senegal membuka peluang lolos ke babak 16 besar dengan bekal nilai 3 saat ini.

Timnas Belanda dipaksa berbagi poin dengan Ekuador setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga kedua Grup A Piala Dunia 2022 di Khalifa International..

Hasil ini membuat tiga tim di Grup A masih punya peluang menuju 16 besar Piala Dunia 2022. Belanda berhasil membuka keunggulan lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Cody Gakpo saat laga baru berjalan enam menit.

Ekuador berusaha membalas dan berhasil melakukannya pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-49, sang kapten, Enner Valencia berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang membuat kedua tim harus puas dengan tambahan satu poin dan berada di dua posisi teratas dengan sama-sama mengumpulkan empat poin.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar