Ajang UEFA Nations League 

Portugal Tekuk Italia 1-0

Portugal merayakan gol Andre Silva ke gawang Italia 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Minus Ronaldo, Portugal Sukses Bungkam Italia. Portugal mengawali kiprah mereka di ajang UEFA Nations League dengan meraih kemenangan setelah sukses mengalahkan Italia 1-0 dalam laga yang digelar di Estadio da Luz, Lisbon, Selasa (11/9) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Seleccao das Quinas dicetak oleh pemain yang musim ini dipinjamkan AC Milan ke Sevilla, Andre Silva ketika babak kedua belum lama berjalan.

Bertindak sebagai tuan rumah, Portugal yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo mencoba langsung menggebrak sejak menit pertama. Sayang beberapa kesempatan yang didapat anak asuh Fernando Santos masih belum mampu berbuah gol. Setengah jam laga berjalan, Portugal mendapat peluang emas ketika tembakan keras Mario Rui mengenai Bryan Cristante dan membentur mistar gawang Gianluigi Donnarumma. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Belum lama usai kembali dari kamar ganti, Portugal akhirnya memecah kebuntuan lewat Andre Silva. Berawal dari serangan yang dimotori Bruma, Silva menguasai bola di kotak penalti sebelum melepas tembakan kaki kiri yang tak mampu dijangkau Donnarumma. Tuan rumah unggul 1-0.

Di menit ke-53, giliran Bernardo Silva yang memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan timnya. Sayang usaha pemain Manchester City itu masih bisa digagalkan Donnarumma.

Italia benar-benar beruntung memiliki sosok Donnarumma di bawah mistar karena portiere AC Milan itu berkali-kali melakukan penyelamatan untuk mencegah timnya tertinggal lebih jauh.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Skor 1-0 untuk kemenangan Portugal pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain
Portugal: Rui Patricio; Cancelo, Pepe, Dias, Mario Rui; Pizzi (Renato Sanches 74'), Neves, Carvalho (Oliveira 86'); Bernardo Silva, Andre Silva, Bruma (Gelson Martins 77').

Italia: Donnarumma; Lazzari, Caldara, Romagnoli, Criscito (Emerson 74'); Cristante (Belotti 79'), Jorginho, Bonaventura; Chiesa, Zaza, Immobile (Berardi 59'). (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar