Laga Ujicoba

Brasil Gasak El Salvador 5-0

Richarlison 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Brasil sukses memetik kemenangan dengan skor telak pada laga uji coba melawan El Salvador. Bermain di FedEx Field pada Rabu (12/9) pagi WIB, Brasil membekuk lawannya dengan skor telak yakni 5-0. Kemenangan atas El Salvador sejatinya sama sekali tidak mengejutkan. Sebab, di atas kertas Brasil memang punya kualitas lebih baik. Pemain debutan, Richarlison menjadi bintang kemenangan Brasil dengan mencetak dua gol ke gawang El Salvador. Pelatih Brasil, Tite, memberi kesempatan pada beberapa pemain baru di laga kontra El Salvador. Selain Richarlison, dia juga memainkan Arthur Eder Militano dan Dede dalam susunan pemain. Neto juga menggantikan posisi Ederson di bawah mistar timnas Brasil di laga tersebut.

Meskipun begitu, Brasil tetap bermain dominan jika dibanding lawannya. Bahkan, Tim Samba sudah membuka gol saat laga baru berjalan empat menit. Penalti Neymar membawa Brasil unggul cepat. Penalti diberikan setelah Richarlison dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Terus menekan, Brasil mendapatkan gol keduanya pada menit ke-16. Kali ini Richarlison yang sukses mencetak gol. Sebuah impresi yang baik ditunjukkan oleh pemain Everton pada laga ini untuk pelatih Tite. Richarlison mencetak gol indah lewat sepakan melengkung. Selepas itu, ada Philippe Coutinho yang mencatatkan namanya di papan skor. Brasil unggul cepat dengan skor 3-0 atas El Salvador. Coutinho mencetak gol pada menit ke-30 usai menerima umpan dari Neymar. Brasil menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Tekanan Brasil sama sekali tidak menurun di babak kedua. Meskipun Tite melakukan sejumlah pergantian pemain. Seperti di babak pertama, Richarlison kembali jadi bintang bagi Brasil Menit ke-50, Richarlison mencetak gol keduanya di laga ini dan membuat Brasil unggul 4-0.

Richarlison kemudian ditarik keluar oleh Tite pada menit ke-54. Tite juga turut menarik keluar Coutinho untuk memberi kesempatan pada pemain lainnya. Tapi, serangan Brasil masih sangat masif. Neymar yang masih berada di atas lapangan terus menebar ancaman. Pemain asal klub PSG tersebut menjadi inspirasi serangan Brasil. Tapi, beberapa peluang yang mampu dia kreasi masih belum bisa berbuah gol tambahan untuk Brasil. Pada akhirnya, Brasil menutup laga dengan skor 5-0 di menit-menit akhir laga. Neymar memberikan umpan matang yang mampu diselesaikan oleh Marquinos pada menit ke-90. Gol yang berasal dari kombinasi dua pemain PSG tersebut membawa Brasil mengakhiri laga dengan perkasa.

Susunan Pemain
El Salvador (4-3-3): Henry Hernandez; Bryan Tamacas, Alexander Mendoza, Roberto Dominguez, Juan Barahona; Gilberto Baires, Fabricio Alfaro, Andres Flores; Oscar Ceren, Jaime Alas, Dennis Pineda.

Brasil (4-3-3): Neto; Eder Militao, Marquinhos, Dede, Alex Sandro; Casemiro, Arthur, Philippe Coutinho; Douglas Costa, Richarlison, Neymar.
 
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar