Atraksi Nozle dan Senam Perahu Warnai Peringatan H

Damkar dan Penyelamatan Kota Pekanbaru Lakukan Berbagai Persiapan

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru Burhan Gurning didampingi Sekretaris Irni Dewi Tari saat melihat atraksi nozle dan senam perahu yang diperagakan oleh pesronil .

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota terus melakukan berbagai persiapan dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke 100 tahun (satu abad red). Salah satunya melakukan atraksi nozle dan senam perahu. Atraksi ini akan mewarnai pada acara puncak yang direncabakan di Kota Pekanbaru pada tanggal 1 Maret 2019 mendatang.Untuk personil yang akan menampilkan atraksi itu terdiri dari puluhan orang. ''Pada hari puncak HUT Damkar yang ke 100 nanti, maka kita akan tampilkan atraksi nozle dan senam perahu. Untuk  itu,kita siapkan intruktur dari TNI  untuk melatih personill .Selain itu, juga ada juga nantinya atraksi lain, seperti bagaimana tata cara penyelamatan musibah kebakaran serta tanggap cepat dari petugas kita,'' ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru Buthan Gurning kepada wartawan, Jumat (21/9).

Dijelaskan Burhan, bahwa acara puncak peringatan HUT Damkar ke 100 tahun ini direncanakan akan dihadiri Presiden Jokowi.''Kta sudah berkoordinasi dengan Kementtrain dalam negeri untuk menghadirkan Pak Presiden Jokowi. Sedangkan undangan yang akan kita sebar lebih kurang 2000 orang. Untuk, tempat pelaksanaannya kita upayakan halaman Kantor Gubernur Riau, karena lokasinya sangat luas. Sehingga kita, bisa melakukan atraksi penyelamatan di gedung yang sembilan lantai tersebut. Oleh sebab itu, kita akan berkordinasi dengan pihak Pemrov Riau untuk memakai halaman kantor itu,'' sevut Burhan.

Diterangkan Gurning, pelaksanaan peringatan HUT Damkar yang ke 100 tahun ini merupakan suatu kehormatan yang sangat terindah bagi Kota Pekanbaru. Karena Pekanbaru akan menjadi daerah yang akan dikunjungi oleh undangan dari dalam dan luar Pekanbaru.''Ini merupakan kebanggan bagi Pekanbaru menjadi tuan rumah peringatan HUT Damkar ini. Semoga pelaksanaannya nanti, bisa berjalan dengan aman dan lancar. Oleh sebab itu,kita minta dukungan dari semua pihak, sehingga acara ini bisa suksesdan meriah,'' harap Burhan. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar