Sukses di Menit Akhir

Juventus Kalahkan Frosinone  2-0

Cristiano Ronaldo Dan Federico Bernardeschi

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Frosinone Terlalu Kokoh, Juventus Menang di Menit-menit akhir. Pertahanan ketat Frosinone buat Juventus kesulitan mencetak gol dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (24/9) dini hari tadi. Untungnya dua gol dari Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi di menit-menit akhir sukseskan kemenangan Bianconeri. Bermain di markas Frosinone, Juventus langsung menunjukkan keperkasaannya dengan menguasai pertandingan. Peluang pun langsung tercipta melalui kaki Cristiano Ronaldo kala laga baru berjalan delapan menit. Umpan silang yang dikirimkan Juan Cuadrado mengarah ke kepala Mario Mandzukic, lalu disodorkan kepada Ronaldo. Tembakan pelannya sudah melewati kiper, namun Capuano cukup sigap menghalaunya.

Bola seperti tidak bisa lepas dari penguasaan Juventus. Berkat itu, Frosinone selaku tuan rumah justru kesulitan untuk memberikan ancaman. Malah sebaliknya, Bianconeri terus melakukan tekanan. Di menit ke-20, Sportiello harus berjibaku di bawah mistar gawang Frosinone. Ronaldo kembali mengancam melalui tembakannya, yang kemudian berhasil dihalau oleh eks kiper Atalanta tersebut. Juventus lagi-lagi gagal mencetak gol! Menit ke-31, Umpan tendangan bebas dari Miralem Pjanic langsung disalurkan ke tengah kotak penalti oleh Mandzukic. Daniele Rugani yang mendapatkan bola langsung melakukan salto, namun tembakannya masih melenceng sedikit di atas mistar gawang. Permainan bertahan yang ditunjukkan Frosinone membuat Juventus benar-benar kesulitan mencetak gol. Kedudukan imbang 0-0 pun bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua, Juventus masih menguasai pertandingan. Namun permainan bertahan yang digunakan oleh Frosinone membuat mereka nampak frustrasi untuk mengubah kedudukan. Peluang baru tercipta pada menit ke-58. Umpan Chiellini yang mengarah ke Federico Bernardeschi langsung diarahkan ke Cristiano Ronaldo. Namun tembakannya justru melambung tinggi melewati mistar. Cancelo yang masuk menggantikan Cuadrado langsung membuat dampak dengan umpan silangnya di menit ke-70. Bola langsung disambut oleh Mandzukic dengan sundulan, namun masih melambung di atas mistar gawang. Frosinone tampaknya benar-benar mengincar hasil imbang dalam laga yang berlangsung di markasnya sendiri. Di menit ke-79, Marco Sportiello diganjar kartu kuning karena mengulur-ulur waktu.

Juventus akhirnya cetak gol! Kurang 10 menit waktu normal, pemain berumur 33 tahun tersebut mencetak gol ketiganya di Serie A. Bola liar hasil tembakan Pjanic menghampirinya yang berdiri bebas di depan gawang Sportiello. Dengan tenang ia mencetak gol. 1-0. Frosinone pun tersentak, dan langsung menebar ancaman pada lini pertahanan Bianconeri di sisa-sisa menit pertandingan. Namun Juventus justru memanfaatkan dengan serangan balik hingga menghasilkan gol Federico Bernardeschi. 2-0. Gol tersebut menjadi penutup kemenangan Juventus pada laga kali ini. Hasil ini membuat Bianconeri makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 15 angka dari lima pertandingan.(Net/Hen)


Susunan Pemain:

Frosinone (5-3-2): Marco Sportiello; Cristian Molinaro, Marco Capuano, Bartosz Salomon, Edoardo Goldaniga, Francesco Zampano; Emil Hallfredsson (Francesco Cassata 85'), Raffaele Maiello (Lorenzo Crisetig 48'), Raman Chibsah; Stipe Perica, Joel Campbell (Camillo Ciano 71').

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado (Joao Cancelo 69'), Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Emre Can, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur (Federico Bernardeschi 56'); Paulo Dybala, Mario Mandzukic (Blaise Matuidi 85'), Cristiano Ronaldo.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar