Terkait Aksi SDGs

UNDP  Kunjungi Walikota Pekanbaru

Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT foto bersama

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) -- Rombongan  dari United Nations Development Programme menjumpai Walikota Pekambaru. 

Kedatangan UNDP menemui Walikota Pekanbaru ini terkait aksi Sustainable Development Goals (SDGs), pada Rabu (26/9) di rumah dinas Jalan Ahmadyani,  Pekanbaru. 

Dalam pertemuan tersebut UNDP memaparkan beberapa pilot project untuk menciptakan lingkungan yang bersih di Kota Pekanbaru.

Di mana itu adalah konsep smart environtmens adalah suatu lingkungan yang ditunjang oleh adanya teknologi yang berkembang secara pesat.

Sumber energi bagi peralatan pervasif sangat menentukan dalam menjalankan lingkungan pintar. Yang termasuk dalam jaringan adalah infrastruktur penghubung dan protokol pertukaran data.

Sementara itu Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, menyebutkan bahwa permasalahan sampah tak bisa serta merta diselesaikan dengan tekhnologi. Melainkan dari mindset masyarakat itu sendiri.

"Untuk tahap awal pihak UNDP akan melakukan inventarisasi permasalahan sampah di Pekanbaru. Ini akan terus berjalan sebagai sosialisasi kita kepada masyarakat untuk peduli dengan lingkungan," ungkap Firdaus. (Lx)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar