Saling Serang  

Timnas Indonesia Gulung Myanmar 3-0

Irfan Jaya rayakan golnya ke gawang Myanmar

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Timnas Indonesia berhasil menggulung Myanmar dengan skor 3-0 di pertandingan uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/10). Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. Duel keduanya pun cukup menarik karena mereka saling serang, terutama dengan mengandalkan kecepatan. Irfan Jaya tampil cemerlang di pertandingan ini dengan raihan dua golnya. Sementara itu Alberto Goncalves menambah satu gol lagi.

Timnas langsung tampil menggebrak begitu pertandingan dimulai. Sejumlah ancaman pun digeber oleh tim yang saat ini ditangani oleh Bima Sakti tersebut. Indonesia pun dominan menyerang dari sisi sayap. Bahkan gol pertama yang tercipta pada menit 19 tercipta berkat umpan crossing Febri pada Beto dari sayap kiri. Setelah gol Beto, tekanan Indonesia makin menjadi-jadi. Enam menit berselang tepatnya pada menit 25, Merah Putih bisa menggandakan keunggulannya melalui tendangan keras Irfan Jaya. Namun setelah unggul dua gol, permainan timnas sedikit mengendur. Alhasil Myanmar bisa sedikit mengembangkan permainannya.

Akan tetapi mereka justru kebobolan lagi. Pada menit 39, Irfan mampu memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Beto yang memantul di tiang sebelah kanan Myanmar. Di babak kedua, baik Myanmar maupun Indonesia sama-sama melakukan sejumlah pergantian pemain. Timnas Merah Putih lantas sedikit menurunkan tempo permainannya. Beberapa pemain baru pun dimasukkan oleh Bima. Hal ini membuat Indonesia lebih dominan dalam melakukan serangan.

Beberapa peluang sempat dihasilkan oleh Merah Putih, terutama yang berasal dari Esteban Vizcarra. Akan tetapi tak ada tambahan gol yang tercipta hingga babak kedua berakhir. Indonesia pun berhasil menang telak 3-0. Ini adalah kemenangan kedua timnas Merah Putih di bawah asuhan PSSI, setelah sebelumnya menang atas Mauritius.(Net/Hen)

Indonesia: Andritany Ardhiyaksa; I Putu Gede Juni Antara, Fachruddin Aryanto, Ricky Fajrin, Alfath Fathier; Zulfiandi, Evan Dimas Darmono; Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya, Alberto Goncalves.

Myanmar: Sann Sat Naing; Htike Htike Aung, Thein Than Win, David Htan, Hlaing Bo Bo, Ye Ko Do, Maung Maung Soe, Mg Mg Lwin, Soe Moe Kyaw, Si Thu Aung, Kaung Sat Naing.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar