Kendaraan Tak Dibenarkan Masuk ke RTH pukul 17.00

Berikan Kenyamaan dan Ketertiban kepada Masyarakat

Kendi Harahap MT

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama jajarannya telah melakukan pertemuan dengan pihak Satlantas Polresta Pekanbaru beberapa waktu yang lalu. Dalam pertemuan itu berbagai persoalan dibahas. Dari pembahasan itu pula, ada dibicarakan tentang rencana penutupan bagi pengendara roda dua maupun pengemudi roda empat yang mengunjungi Ruang Terbuka Hijau (RTH) baik yang ada di Jalan Jenderal Sudirman maupun di Jalan Ahmadyani. Penutupan ini akan dilakukan pada pukul 17.00 WIB. Sementara itu, penutupan ini dalam rangka memberikan kenyamanan dan ketertiban bagi pengunjung di RTH, terutama bagi anak-anak sehingga lebih nyaman bermain serta bisa dinikmati masyarakat yang datang ke RTH tersebut.

''Ya kita ada rencana untuk melakukan penutupan agar kendaraan roda dua dan roda empat  tidak dibenarkan lagi ke dalam RTH. Hal ini dikarenakan pada pukul 17.00 WIB para pengunjung  padat dan ramai. Selain itu, juga adanya penyampaian dari Kasatpol PP Kota Pekanbaru, jika pada sore hari, RTH banyak pengunjungnya. Oleh sebab itu, kita berkoordinasi dengan pihak Satlantas Polresta terkait pentupan di RTH ini bagi kendaraan. Namun, kita akan lakukan sosialiasai terlebih dahulu,'' ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT Ahad (14/10).

Dijelaskan Kendi, untuk di RTH Tunjuk Ajar yang ada di Jalan Ahmadyani, jika ada penutupan nanti tentu pihaknya akan berkordinasi juga dengan pihak Satlantas Polresta Pekanbaru dimana akan  dibuat jalan rekayasa serta kemana arah jalan yang akan dilalui. ''Bila ada penutupan nanti di RTH itu, maka kita dan pihak Satlantas membuat jalan rekayasanya serta memasang rambu-rambu. Hal ini, dilakukan agar masyarakat nantinya bisa mengetahui jalan yang bisa dilalui. Pada prinsipnya pihak Satlantas Polresta sangat mendukung apa yang akan kita lakukan,'' ungkap Kendi. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar