Terkait Jabatan yang Masih Diisi Plt

BKP-SDM Pekanbaru Akan Konsultasi ke KASN

Masykur Tarmizi

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) -- Dalam waktu dekat ini,  Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru  akan berkonsultasi dengan  Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait masih adanya beberapa posisi pejabat setingkat kepala dinas yang masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). 

Menyikapi hal itu,  Kepala BKPSDM Masykur Tarmizi kepada wartawan Jumat (19/10) mengatakan, untuk mengisi posisi kepala dinas yang masih Plt, akan dilakukan dalam waktu dekat. 

Namun apakah akan dilakukan assesment ulang atau mengacu pada hasil assessment sebelumnya untuk memilih pejabat setingkat eselon II, oleh sebab itu pihaknya akan berkonsultasi dahulu dengan pihak KASN.

"Apakah akan dibuka lagi assesment atau tidak, kami akan minta petunjuk dari KASN. Rencananya dalam waktu dekat ini kami akan segera berkonsultasi," ujar Masykur. 

Dengan kondisi tersebut, lanjut Masykur, pihaknya juga sudah melaporkan kepada pimpinan dalam hal ini Wali Kota Pekanbaru. Termasuk masih ada posisi camat dan kepala puskesmas yang juga masih diisi oleh Plt.

"Mudah-mudahan untuk pengisian posisi pejabat yang masih Plt tersebut camat dan kepala puskesmas tersebut bisa dilakukan akhir tahun ini. Atau paling tidak awal tahun 2019 mendatang," kata Masykur. 

Beberapa posisi kepala dinas yang saat ini masih diisi oleh Plt di antaranya yakni kepala dinas kesehatan, kepala dinas perhubungan, kepala dinas Koperasi dan UMKM, Kepala BPKAD, Sekretaris dewan DPRD Pekanbaru dan Asisten III. (Sy)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar