Pekanbaru Bisa Jadi Percontohan Bagi Daerah Lain

Kemenpora Apresiasi Pelaksanaan Sepeda Nusantara Smart City 2018 di Pekanbaru

Sekdako Pekanbaru M Noer MBS SH MSI saat mengikuti sepeda nusantara belum lama ini

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) -- Pihak dari  Kemepora RI sangat mengapresiasi panitia di Kota Pekanbaru yang dianggap sukses dalam melakansakan kegiatan bertaraf nasional ini. 

Pasalnya,  di Kota Pekanbaru kegiatan Sepeda Nusantara dilaksanakan selama dua hari. Di mana pada hari pertama diisi dengan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan kegiatan sepeda  nusantara tersebut. 

"Saya lihat untuk Kota Pekanbaru persiapanya sangat luar biasa. Bahkan satu hari sebelum kegiatan sepeda nusantara dilaksanakan ternyata sudah ada rangkaian acara yang dilaksanakan untuk mendukung dan memeriahkan sepeda nusantara," ungkap Dr Inyoman Winata, selaku Ketua Pelaksana Sepeda Nusantara 2018 dari Kemenpora RI, Senin (22/10/2018).

"Di daerah lain belum ada yang melakukan seperti ini.  Mudah-mudahan terobosan yang dilakukan di Kota Pekanbaru ini bisa dicontoh oleh daerah lain," tambahnya. 

Selain di Pekanbaru, pada hari Ahad (21/10/2018) kegiatan yang sama juga dilaksanakan kegiatan di Kota Mamuju, Bontang serta Blitar.

"Setiap minggu ada tiga sampai empat kota yang melaksanakan kegiatan seperti ini. Biasanya dilaksanakan hari Sabtu atau Ahad,  ini tergantung daerah masing-masing," ungkap Inyoman. 

Inyoman mengungkapkan, masih ada sekitar 30- an daerah lagi yang akan melaksanakan kegiatan serupa. Kegiatan ini akan terus digelar di berbagai wilayah di Indonesia secara maraton setiap pekannya. Pekan depan kegiatan serupa akan dilaksanakan di Kota Salatiga, Padang, Surabaya, Pacitan serta Bandung. 

"Kegiatan ini kita gelar untuk mengajak masyarakat indonesia gemar berolahraga. Kemudian menumbuhkan ekonomi dan memperkenalkan objek wisata di masing-masing daerah dan tentunya kegiatan ini juga sekaligus mengkampenyekan kegiatan yang ramah lingkungan," pungkas Inyoman. (Sy) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar