Realisasi Imunisasi Vaksin MR Sudah 21 Persen

Diskes Pekanbaru Terus Upaya Capai Target

Zaini Rizaldy

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM) -- Saat ini,   Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru  berupaya untuk mencapai target pelaksanaan imunisasi vaksin Measles Rubella (MR) di Kota Pekanbaru.Hingga pekan ke tiga di Oktober ini realisasi pelaksanaan vaksin MR baru mencapai 21, 5 persen. 

Program kampanye MR ini akan berakhir 31 Oktober mendatang. Artinya sisa waktu hanya lebih kurang tinggal dua pekan lagi.

"Masih ada 10 hari lagi, memang cukup berat mengejar target 95 persen dengan kondisi saat ini yang capaiannya baru 21,5 persen. Tapi walaupun begitu kami akan tetap berusaha," sebut Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldi, Senin (22/10/2018).

Hingga tanggal 19 Oktober, capaian pelaksanaan imunisasi vaksin MR baru sekitar 60.386 jiwa dari target 281. 211 jiwa. 

Berdasarkan data tersebut juga terlihat, dari 21 Puskemas yang ada di Kota Pekanbaru realisasi imunisasi vaksin MR tertinggi ada di Puskemas Rumbai Bukit yang sudah mencapai 72,3 persen. Sedangkan yang paling rendah ada di Puskesmas Sapta Taruna yakni 11.6 persen.

"Sosialisasi terus kami lakukan dengan pihak Puskesmas. Terutama di Puskesmas yang masih rendah capaian pemberian vaksin nya,"  terang Zaini.  (Sy) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar