Dibekuk Juventus 0-2

AC Milan Takluk Dikandang

Mario Mandzukic merayakan golnya bersama pemain Juventus

Bola.net-- (KIBLATRIAU.COM)-- AC Milan merasakan pilu yang mendalam dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (12/11) tadi. Menghadapi sang juara bertahan, Juventus, klub asuhan Gennaro Gattuso tersebut kalah dengan skor 0-2. Cukup delapan menit untuk Juventus mengubah kedudukan. Dari sisi kiri penyerangan, Alex Sandro yang melakukan overlapping langsung mengirim umpan silang ke Mario Mandzukic. Sundulannya dari jarak dekat membuatnya tak punya kesulitan untuk menjebol gawang Rossoneri. Skema yang sama terulang kembali dua menit setelah gol pertama Juventus, lengkap dengan pemain yang terlibat. Hanya saja, untuk kali ini, Mandzukic gagal mengkonversi umpan Alex Sandro menjadi gol.

Setelahnya, kedua tim sama-sama bermain berhati-hati. Hanya saja, Bianconeri terlihat lebih mendominasi dan mendapatkan banyak peluang, sedangkan serangan Milan tidak begitu mengancam gawang kawalan Wojciech Szczesny. VAR! menit ke-38, sebuah serangan balik dari AC Milan membuat pertahanan Juventus kocar-kacir. Bola yang tiba di kaki Gonzalo Higuain memantul dan mengenai tangan Mehdi Benatia. Wasit yang dikerubungi pemain Milan menunjuk titik putih usai melihat kejadian ulang dari VAR.

Higuain lalu ditunjuk sebagai eksekutor penalti tersebut. Sayangnya, arah tembakannya berhasil ditebak Szczesny dan hasil tepisannya hanya membentur tiang gawang. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Juventus belum berubah. Kedua tim lalu memberi reaksi terhadap insiden tersebut dengan saling jual beli serangan. Namun, tidak banyak peluang yang terjadi hingga wasit memutuskan untuk mengakhiri babak pertama. Juventus unggul 1-0. Ketatnya pertandingan masih terjaga, di mana Bianconeri tampak lebih dominan dan Milan sering melakukan serangan balik. Menit ke-56, melalui skema tendangan bebas, Paulo Dybala melepaskan tembakan yang hanya mengenai tiang gawang saja. Milan berusaha untuk memperkecil kedudukan, namun yang terjadi justru sebaliknya. Kemelut yang terjadi di depan gawang Gianluigi Donnarumma membuat Cristiano Ronaldo tidak kesulitan untuk menambah keunggulan Juventus menjadi 2-0 di menit ke-81.

Rossoneri tampak frustrasi, dan puncaknya terlihat saat Gonzalo Higuain diusir keluar lapangan dua menit usai gol Ronaldo. Sejatinya, ia hanya diganjar kartu kuning usai menjatuhkan Mehdi Benatia dalam sebuah duel. Namun ia melakukan protes keras hingga wasit terpaksa mengeluarkan kartu kuning keduanya. Ia pun keluar dari lapangan dengan rasa frustrasi serta amarah yang tak bisa lagi dikontrol olehnya. Unggul jumlah pemain membuat Bianconeri lebih mudah menguasai pertandingan. Di sisa-sisa menit babak kedua, mereka pun tak membiarkan Milan mencetak gol. Wasit lalu meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan dan Juventus pulang dengan tiga poin dari San Siro.(Net/Hen)


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar