Kegiatan Haul Mahrum Berpotensi di Jadikan Iven Re

Walikota Pekanbaru Ucapkan Terima Kasih bagi Pendiri Bangsa

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT bersama-sama menuju ke masjid Raya dalam acara Haul Marhum Pekan , Senin (19/11)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelaksanaan Haul Marhum Pekan berlangsung khidmat, Senin (19/11). Hadir dalam kegiatan itu, Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, Bupati Siak Syamsuar, Sekdako Pekanbaru Drs HM Noer MBS SH MH MSI, Asisten I Drs Azwan Msi, Ketua LAM Kota Pekanbaru Yose, para kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru, camat dan lurah serta tamu undangan lainnya. Dalam paparannya, Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengatakan, bahwa acara ini merupakan makna dari rasa syukur dan terimakasih bagi penerus bangsa terhadap pendiri bangsa.

''Karena sebagai bangsa yang besar, kita harus berterimakasih kepada nenek moyang pendiri bangsa. Adapun dua makam di Masjid Raya Pekanbaru yakni Sultan Siak ke IV dan Sultan Siak ke V tak lepas dari sejarah asal-muasal Kota kita ini. Untuk itu ke depan kita bersama-sama membangun negeri melayu ini sebagai negeri baldatun tayyibatun wa robbun ghofur,'' harap Firdaus. 

Menanggapi adanya permintaan Lembaga Adat Melayu (LAM) Pekanbaru yang ingin menjadikan kegiatan ini menjadi iven religi. Orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini sangat menyambut baik hal itu.''Kita akan terus menjalin komunikasi dengan pihak provinsi Riau, untuk sama - sama menggesa pengerjaan Masjid Raya ini. Sehingga iven ini kedepannya bisa menjadi wisata religi dan tempat sejarah yang harus diketahui semua generasi muda di Kota Pekanbaru,'' ungkap Firdaus. (Lx)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar