Edy Sumardi Jabat Kabid Humas Polda Banten

Edy Sumardi : Tugas Media Sama dengan Kepolisian menjaga Keamanan dan Ketertiban

AKBP Edy Sumardi

BANTEN--(KIBLATRIAU.COM)-- Kepolisian Daerah (Polda Banten) menggelar acara Sertijab (Serah Terima Jabatan) pergantian beberapa Pejabat utama dan Kapolres Serang Kota serta jabatan Kabid Humas Polda Banten. kegiatan tersebut dilaksanakan di Markas Polda Banten Jalan Syekh Nawawi Al Bantani No. 76 Cipocok Jaya Kecamatan Curug Kota Serang, Rabu (21/11/2018). Usai pelaksanaan Sertijab, Pengukuhan dan Pisah sambut seluruh Pejabat Utama Polda Banten, AKBP Edy Sumardi P S.I.K. menyampaikan ucapan rasa Syukur.

"Pertama saya bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas limpahan rahmat-NYA. Ya hari ini cuaca mendung dan hujan menunjukkan itu adalah keberkahan bagi kita semua, Amin. Dan sesuai dengan telegram Kapolri, beberapa hari yang lalu tentang Rotasi perwira polri dan hari ini telah dilaksanakan acara serah terima jabatan oleh Irwasda Polda Banten, Karo Ops, Beberapa Direktur, Kepala Bidang dan Kapolres Serang Kota, oleh Bapak Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa SH. SIK. Acara ini dihadiri juga oleh bapak Wakapolda Banten, Irwasda dan seluruh Pejabat Utama Polda Banten dilanjutkan dengan acara pengukuhan dan acara pisah sambut,'' papar Edy  di ruang Serbaguna Mapolda Banten.


''Saya berterima kasih kepada pimpinan yang telah mempercayakan tugas sebagai pelayan masyarakat dan fasilitator terhadap teman- teman media baik yang ada di Banten dan sekitarnya serta teman-teman media seluruh Indonesia sebagai partner kerja kami,'' ucap Edy.

"Insya Allah nanti nya dan saya sebagai Kabid Humas yang baru mengucapkan banyak terima kasih kepada Kabid Humas yang lama AKBP Wisnu Tjandra adik saya dan terima kasih juga kepada senior-senior teman- teman para Pimred dan awak media yang selama ini bersinergis dengan Kabid humas yang lama membantu bagaimana mempublikasikan kegiatan- kegiatan yang bersifat edukatif bersifat preventif dan penegakan hukum,'' sambung Edy.

Dijelaskan Edy, dalam rangka ikut memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten, teman- teman Media itu tugasnya sama dengan kepolisian yaitu ikut memelihara keamanan ketertiban melalui pemberitaan- pemberitaan yang mampu mengedukasi yang benar dan tentunya disertai dengan himbauan keamanan dan ketertiban dimana keamanan dan ketertiban yang memiliki tujuan bersama.

''Tentu perlu kita sama- sama khususnya dalam suasana Pemilu ini yang harus kita edukasi masyarakat untuk mengajak semangat mencintai kedamaian, memelihara keamanan bersama dan tentunya teman- teman Media memiliki tanggung jawab yang sama. teman- teman Media memiliki andil yang sama dengan Polisi karena kita hidup di negara kita hidup bekerja di Banten ini tentu pula kita lah yang sama- sama ikut memelihara nya,'' pesan Edy. "Saya mohon izin dengan kerendahan hati saya mohon bantuan sahabat- sahabat saya, baik dari Pimred maupun teman- teman media di lapangan lainnya. Nggak usah segan dengan saya, kapanpun, dimanapun saya membuka diri untuk komunikasi," terangnya. ''Ingatkan saya, manakala lupa dan tolong berikan informasi- informasi itu perlu kita edukasi dan perlu kita sampaikan,'' harap Edy yang juga mantan Wakapolres Pekanbaru ini.(rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar