Masih Tunggu Arahan Pemerintah Pusat

Pemko Pekanbaru Usulkan Dua Nama ke Kemendagri untuk Jabatan Kadisdukcapil

HM Noer MBS SH MSI MH

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU. COM) -- Pemko Pekanbaru telah mengajukan dua nama ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru yang saat ini masih dipegang oleh Baharuddin yang merangkap Plt asisten III.

Sesuai peraturan terbaru bahwa pengangkatan dan pemberhentian pejabat pada unit kerja bidang adminsitrasi kependudukan harus dilakukan oleh menteri.

Menyikapi hal itu,  Sekdako Kota Pekanbaru M Noer MBS, Rabu (28/11/2018) mengatakan, bahwa dua nama pejabat tersebut telah diusulkan kepada pihak Kementerian Dalam Negeri beberapa waktu lalu. 

Namun memang hingga saat ini, masih  belum mendapat persetujuan atau petunjuk lebih lanjut dari pihak kementerian terkait hal  tersebut.

"Sudah kami usulkan dua nama pejabat yang paling layak untuk menempati posisi Kadisdukcapil Kota Pekanbaru tersebut. Namun memang hingga saat ini kami masih menunggu arahan dari pemerintah pusat," ujar M Noer. 

Lebih lanjut dikatakan M Noer, jika nanti sudah ada persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri terkait siapa pejabat yang ditunjuk. Baru pihaknya akan segera merealisasikan penggantian Kepala Disdukcapil tersebut, karena hingga saat ini posisi Kepala Disdukcapil masih dijabat oleh Baharuddin yang juga merangkap jabatan sebagai assisten III Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru.

"Ya kami berharap agar dua nama yang telah diusulkan tersebut dapat segera dipilih dan disetujui oleh pemerintah pusat. Sehingga pekerjaan yang ada di Pekanbaru terutama terkait data kependudukan dapat maksimal dikerjakan oleh pejabat yang baru," harap M Noer. (Sy)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar