Barcelona kalahkan Levante 5-0

Messi Cetak Tiga Gol ke Gawang Levante

Lionel Messi

Bola.net-- (KIBLATRIAU.COM)-- Lionel Messi menunjukkan aksi sihirnya ketika membawa Barcelona menghajar tuan rumah Levante dengan skor telak 5-0 dalam laga lanjutan La Liga 2018-19 jornada 16 yang dihelat di Ciutat de Valencia, Senin (17/12) dini hari WIB. Selain memborong tiga gol alias hat-trick, Messi juga berperan besar dengan menjadi kreator assist untuk dua gol lainnya yang dicetak Luis Suarez dan Gerard Pique. Kemenangan ini membuat Barcelona kembali kokoh di puncak klasemen dengan koleksi poin 34. Sementara Levante harus puas duduk di posisi delapan dengan poin 22.

Bermain di depan pendukung sendiri membuat Levante bernafsu menyerang di awal babak pertama. Sayang beberapa peluang yang didapat tuan rumah masih belum mampu berbuah gol. Alih-alih memimpin, Levante justru harus tertinggal di menit ke-35 setelah Suarez membobol gawang Oier Olazabal. Diawali aksi impresif melewati hadangan lawan, Messi memberikan umpan jitu yang dengan mudah diselesaikan Suarez menjadi gol.

Jelang babak pertama usai, giliran Messi sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Sergio Busquets, La Pulga berlari ke kotak penalti sebelum dengan dingin menaklukkan Oier. Skor 2-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga turun minum. Tak lama usai kembali dari kamar ganti, Messi sukses mencetak gol keduanya. Umpan tarik Jordi Alba dilewatkan dengan sengaja oleh Suarez untuk kemudian diakhiri tembakan Messi yang membobol gawang tuan rumah.

Satu jam laga berjalan, Messi melengkapi penampilan luar biasanya dengan mencetak gol ketiga. Arturo Vidal yang berdiri di tiang jauh tak arogan dan memilih memberikan bola ke muka gawang yang dengan mudah berhasil dicocor Messi menjadi gol. Levante harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-76 usai Erick Cabaco mendapat kartu merah dari wasit usai melakukan pelanggaran keras terhadap Ousmane Dembele. Keunggulan jumlah pemain membuat Barca makin leluasa mengurung pertahanan Levante. Bahkan Pique sampai berani ikut maju menyerang. Ia pun sukses mencetak gol di menit ke-88. Skor 5-0 untuk kemenangan Barca menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar