Ditargetkan Awal Tahun 2019

Progres Pembangunan Pasar Induk 40 Persen

Ingot Hutasuhut

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU. COM) -- Hingga saat ini,  progres pembangunan Pasar Induk yang ditargetkan selesai di bulan Oktober lalu, hingga Desember ini masih diangka 40 persen.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, menuturkan akibat keterlambatan, pihaknya telah melakukan penandatangan adendum kontrak dengan pihak ketiga pemenang tender PT. Agung Rafa Bonai. Hal ini dilakukan agar pengerjaan bisa dilanjutkan dan selesai di tahun 2019 mendatang.

"Sudah, adendum kontrak sudah ditanda tangani. Kita targetkan di awal tahun 2019 (pembangunan Pasar Induk itu selesai)," ungkap Ingot, Selasa (18/12/2018). 

Namun meskipun pihak ke tiga tidak sanggup menyelesaikan pengerjaan sesuai target, Ingot mengatakan pihaknya tidak akan memberi sanksi kepada PT. Agung Rafa Bonai.

"Tidak ada (sanksi), karena kita (Pemko Pekanbaru) tidak ada masalah dengan anggaran. Kita tidak memanggarkan dana, dana semua dari pihak ketiga, artinya biaya mereka yang bertambah," ujar Ingot.

Lebih jauh Ingot menjelaskan, Pasar Induk yang dibangun di Jalan Soekarno Hatta Ujung tersebut memiliki luas lahan yang cukup mencangkup aktivitas jual beli pedagang Pasar Induk.

"Pasar induk yang saat ini dibangun sangat luas dengan lahan lebih kurang mecapai 3 hektar. Sudah ada space bongkar muat dan gudang juga," pungkas Ingot. (Lx)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar