Ratusan Lampu sudah Terpasang 

"Pergantian Lampu Jantung ke Lampu Hemat Energi bisa Hematkan Anggaran Sebesar 50 Persen"

Plt Kadishub Drs Kendi Harahap MT saat ditemui wartawan tetap terus bekerja demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan menandatangani buku KIR, sehingga bisa digunakan dengan cepat, Kamis (3/1).

PEKANBARU----(KIBLATRIAU. COM) -- Saat ini, Dinas Perhubungan Kota  Pekanbaru melakukan penertiban dan pergantian bola lampu jantung (mercuri red)  dengan bola lampu hemat energi (LHE). Dari data yang didapatkan bahwa sudah ratusan bola lampu hemat energi yang sudah terpasang di lima rayon yang ada di Kota Pekanbaru. 

"Ya hari ini kita sudah kerahkan personil ke lapangan untuk menganti bola lampu jantung ke lampu hemat energi. Sementara watt bola lampu hemat energi ini berkisar 62 watt. Sedangkan sebelumnya lampu jantung itu watt nya 500 watt. Dengan adanya pergantian lampu ini tentu akan menghemat anggaran sekitar 50 persen.

Sehingga akan membuat pembayaran tagihan PJU menjadi hemat. Jika, sebelumnya sebesar Rp12 miliar. Tentu dengan adanya pergantian lampu hemat energi ini bisa tagihan PJU ke PLN sebesar Rp6 miliar, " ungkap Plt Kadishub Kendi Harahap MT saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (3/1). 

Dijelaskan Kendi, oleh sebab itu,  pihak nya akan terus memasang pergantian lampu hemat energi tersebut secara bertahap. 

"Kita perkiraan pergantian lampu jantung ke lampu hemat energi ini akan selesai pada akhir bulan Februari nanti. Karena ada 25 ribu lampu hemat energi itu akan dipasangkan. Makanya butuh waktu untuk mengantinya. Semoga dengan adanya pergantian lampu ini, tentunya bisa menghemat pembayaran tagihan PJU ke pihak PLN nantinya, " harap Kendi. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar