Dikalahkan Real Sociedad 2-0

Real Madrid Tumbang di Kandang

Real Madrid Vs Real Sociedad

Bola.net -(KIBLATRIAU.COM)-- Sociedad Sukses KO Madrid di Bernabeu. Real Madrid secara mengejutkan tumbang 2-0 dari Real Sociedad di jornada 18 La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (07/01) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup cepat dan cukup seru. Madrid sendiri unggul dalam hal penguasaan bola namun mereka tak bisa bermain klinis dan seefektif Sociedad. Madrid sebenarnya memiliki sejumlah peluang di laga ini. Namun usaha mereka untuk meraih kemenangan makin berat setelah Lucas Vazquez dikartu merah wasit. Gol-gol Sociedad sendiri dihasilkan oleh Wilian Jose dan Ruben Pardo. 
Madrid lebih dahulu mendapat kesempatan melakukan kick-off. Namun secara mengejutkan, Sociedad langsung tampil agresif. Mereka mengejar bola hingga area pertahanan Los Blancos.

Pressing itu memberikan hasil positif. Mereka bisa merebut bola dan mengancam gawang Madrid. Bahkan saat laga belum genap berjalan dua menit, Sociedad mendapat hadiah penalti setelah wasit menilai Merino dilanggar oleh Casemiro di kotak terlarang. Eksekusi dilakukan oleh Willian dengan sempurna. Sociedad pun unggul 1-0. Madrid kemudian mencoba membalas. Namun usaha mereka terhalang oleh pressing ketat dan permainan tempo tinggi Sociedad. Barulah di tengah babak pertama Los Blancos mulai bisa sedikit mengendalikan jalannya laga dan menghasilkan sejumlah peluang. Di antaranya dari tendangan jauh Modric, yang ditepis kiper lawan. Peluang paling apik didapat oleh Vazquez pada menit ke-44. Saat itu tendangan terukurnya dari dalam kotak penalti ke tiang jauh hanya menerpa tiang gawang saja. 
Santiago Solari langsung memerintahkan anak-anak asuhnya agar langsung tampil menggebrak di babak kedua. Sejumlah serangan pun langsung menghasilkan kemelut di kotak penalti Sociedad.

Contohnya di menit ke-48. Berawal dari sepak pojok, kemelut terjadi di mulut gawang tamu. Vazquez kemudian mendapat kesempatan menembak namun bola masih bisa diblok oleh barisan bek Sociedad. Bola rebound kemudian jatuh ke kaki Varane, dan lagi-lagi usaha mencetak gol dari pemain Prancis ini terhalang oleh kerumunan pemain tamu. Saat sedang asyik-asyiknya menyerang, Madrid malah dihantam nasib sial. Vazquez dikartu merah setelah menerima kartu kuning keduanya pada menit ke-61. Dua peluang kemudian didapat oleh Madrid melalui Ramos dan Vinicius. Namun usaha mereka tak membuahkan gol. Justru Sociedad kemudian bisa menambah keunggulannya pada menit ke-83, melalui sundulan sang pemain pengganti, Pardo.

Madrid berusaha keras untuk bisa menyamakan skor. Akan tetapi usaha mereka tak bisa menghasilkan apa-apa hingga berakhirnya babak kedua. Sociedad pun menang 2-0.Kekalahan ini membuat Madrid tertahan di peringkat kelima klasemen dengan raihan 30 poin dari 18 pertandingan. Usaha mereka untuk menempel Barcelona yang mengoleksi 37 poin pun gagal. Sementara itu Sociedad naik ke posisi 12 dengan raihan 22 poin.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar