Untuk Tekan Penyakit DBD

Kelurahan Tuah Karya Gencar Laksanakan Goro Bersama Masyarakat

M Zaud

 

 

PEKANBARU -(KIBLATRIAU. COM) --  Hingga kini Kelurahan Tuah Karya terus gencar melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat. Ini dilakukan guna menekan meluasnya penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Informasi ini disampaikan Lurah Tuah Karya, Muhammad Zaid kepada wartawan  ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (8/1/2019). 

"Khususnya bagi bapak Rw dan Rt seyogyanya melaksanakan kegiatan gotong-royong dan untuk pemilik rumah menjaga kebersihan rumahnya, menjaga lingkungannya. Apalagi pada musim pancaroba ini. Dan saling mengingatkan sesama warga untuk menjaga kebersihan," terang  Muhammad Zaid ketika ditanya upaya yang dilakukan dalam menekan DBD.

"Contohnya kemaren kami melaksanakan gotong royong di Rw 7. Bapak Rw bersama masyarakat melakukan penimbunan jalan sementara, menunggu kegiatan 2019 dari Pemko, mungkin ada perbaikan," tambah Muhammad Zaid.

Dijelaskan Zaid, masyarakat yang berdomosili di Kelurahan Tuah Karya aktif melaksanakan goro. Ini merupakan bukti masyarakat cinta akan kebersihan lingkungan.

"Untuk kegiatan gotong royong untuk Rw sangat aktif, apalagi Rw 7. Kita juga ada pembersihan gorong-gorong," ujar Muhammad Zaid.

Sementara itu, untuk fogging, dikatakan pria yang baru satu bulan menjabat Lurah Tuah Karya ini, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Diskes).

"Kalau untuk fogging, karena kami baru sebulan, belum ada komunikasi kami dengan Dinas Kesehatan. Mungkin dalam waktu dekat kami akan lakukan koordinasi. Apalgi cuaca ekstrim begini. Perlu dilakukan fogging di daerah-daerah rawan DBD," ucap Zaid. 

Pada kesempatan ini Zaid   menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.


"Saya menyampaikan, terutama untuk Kelurahan Tuah Karya, masyarakatnya menjaga kesehatan, menjaga lingkungannya. Masyarakat yang tidak peduli, buang sampah sembarangan, ya kita  saling mengingatkan," tutur Zaid.(Fr/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar