Jornada 19 La Liga

Barcelona Gasak Eibar 3-0

Pemain Barca rayakan gol Messi ke gawang Eibar

 


 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Gol ke-400 Messi Bawa Barca Lumat Eibar. Barcelona berhasil melumat Eibar dengan skor 3-0 di pertandingan jornada 19 La Liga di Camp Nou, Senin (14/01) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang dan sedikit alot di babak pertama, khususnya untuk Barcelona. Sebab Eibar mampu memberikan perlawanan gigih. Di babak kedua, Barca tampil lebih tajam. Gol-gol tim asuhan Ernesto Valverde itu dicetak oleh Luis Suarez (dua gol) dan Lionel Messi. Seperti biasanya, Barcelona langsung mendominasi penguasaan bola begitu pertandingan dimulai. Eibar pun langsung mendapat tekanan besar di area pertahannya.

Peluang emas muncul pada menit ke-sembilan. Saat itu Messi nyaris mencetak gol, akan tetapi bola hasil tendangan bebasnya hanya melebar tipis saja.

Pada akhirnya serangan Barca membuahkan hasil pada menit ke-19. Suarez berhasil menuntaskan umpan matang dari Coutinho dengan finishing yang bagus. Pemain asal Uruguay ini kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-21. Namun kali ini ia dianggap sudah berada dalam posisi offside.

Eibar sempat mengejutkan Barca pada menit ke-27. Serangan mereka nyaris membuahkan gol. Namun sundulan Enrich cuma melebar tipis dari gawang Blaugrana. Babak pertama kemudian berakhir tanpa ada tambahan gol yang tercipta. Skor masih 1-0 untuk tuan rumah.

 

Di babak ini, Eibar mencoba tampil lebih berani. Namun usaha mereka sia-sia saja. Sebab Barca justru akhirnya bisa mencetak gol keduanya pada menit ke-53. Kali ini gol itu dicetak oleh Messi setelah mendapat assist dari Suarez. Gol tersebut adalah gol ke-400 La Pulga di La Liga.

Pada menit ke-59, gawang Eibar kembali jebol. Kali ini giliran Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah mendapat umpan dari Sergi.

Eibar kemudian mencoba merespon. Hasilnya ada satu peluang emas yang tercipta pada menit ke-65. Kali ini kembali Enrich mendapat umpan silang matang. Namun sundulannya lagi-lagi tidak tepat sasaran, hanya melipir tipis ke samping gawang.

Setelah itu Eibar kesulitan untuk bisa mencetak peluang lagi meski berusaha sekuat tenaga untuk menggedor pertahanan tuan rumah. Hingga akhir babak kedua, mereka tetap tak bisa mencetak gol. Demikian juga dengan Barca.

Barca pun menang telak 3-0. Kemenangan ini membuat mereka kokoh di puncak klasemen dengan raihan 43 poin dari 19 pertandingan. Sementara itu Eibar berada di posisi 16 dengan koleksi 22 poin saja.(Net/Hen0


Berita Lainnya...

Tulis Komentar