Kucurkan Anggran Sebesar Rp3 Miliar

PUPR Pekanbaru Bakal Revitalisasi Taman Median di Jalan Sudirman dan Arifin Ahmad

Edward Riansyah

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Bila tak ada halangan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru tahun ini bakal merevitalisasi taman di median yang berada di Jalan Jenderal Sudirman dan Arifin Ahmad.  Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution melalui Kepala Bidang Pertamanan Edward Riansyah menyebutkan, bahwa di Jalan Jenderal Sudirman revitalisasi taman median itu dimulai dari Jembatan Siak IV. ''Karena dari jembatan baru itu (Siak IV) kan belum ada taman, masih gersang. Dan, pak wali (walikota) minta untuk dibangunkan taman,'' ungkap Edward kepada  wartawan, Senin (14/1/2019). 

"Jadi, mulainya (revitalisasi) dari jembatan baru tu, sampai di Telkom kalau cukup uangnya, atau sampai ke Ramayana kayaknya,'' sambung Edu. Sementara revitalisasi taman median di Jalan Arifin Ahmad, terang pria yang akrab disapa Edu ini, akan dimulai dari depan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman. "Yang di Arifin Ahmad ini (revitalisasi) sampai seberapa cukup uangnya (anggaran pembangunan) nanti,'' sebut Edu.  Terkait besaran anggaran revitalisasi dua taman median jalan itu, Edu mengatakan akan membutuhkan anggaran sebesar Rp3 miliar.

''Anggarannya Rp1,5 miliar, itu untuk satu median jalan. Sedangkan di Jalan Jenderal Sudirman sama, Rp1,5 miliar juga dan itu sudah termasuk pemindahan tugu Adipura,'' terang Edu. Ditambahkan Edu, Tugu Adipura rencananya (dipindahkan) di depan MP (Mal Pekanbaru), karena tugu Adipura ini kan kecil cuma. Nanti sepaket dengan median taman (Jenderal Sudirman). (Dl/Hen)


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar