Kokoh di Klasemen 

Barcelona Kalahkan Leganes 3-1

Lionel Messi

 

 


Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona makin mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen usai sukses mengalahkan Leganes 3-1 dalam laga lanjutan La Liga 2018-19 jornada 20 yang digelar di Camp Nou, Senin (21/1) dini hari WIB. Barca unggul lebih dulu lewat gol Ousmane Dembele sebelum berhasil disamakan Martin Braithwaite. Tuan rumah sukses memastikan kemenangan berkat gol yang dicetak Luis Suarez dan Lionel Messi. Tambahan tiga poin ini membuat Barca kini bertengger di singgasana dengan koleksi 46 poin. Sementara Leganes harus puas duduk di peringkat 14 dengan perolehan poin 22. Ernesto Valverde membuat kejutan dengan mencadangkan Messi. Meski demikian, bermain di depan publik sendiri membuat Barca tetap mencoba langsung menggebrak sejak menit pertama.

Setelah serangkaian peluang gagal membuahkan hasil, Barca baru bisa membuka keunggulan lewat gol Dembele di menit ke-32. Menerima assist Jordi Alba, pemain asal Prancis itu melepas tembakan kaki kanan yang membobol gawang tim tamu. Philippe Coutinho memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan Barca di akhir babak pertama, sayang masih belum berbuah gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.  Kembali dari kamar ganti, Barca tetap mempertahankan dominasi mereka. Sayang peluang yang didapat Coutinho masih melambung dari sasaran. Alih-alih memperbesar keunggulan, Barca justru harus kebobolan di menit ke-57 setelah Braithwaite sukses membobol gawang Marc-Andre Ter Stegen meneruskan assist Youssef En-Nesyri.

Skor imbang memaksa Valverde untuk menurunkan Messi, Ivan Rakitic, dan Malcom. Serangan Barca pun makin membahayakan pertahanan tim tamu. Memasuki menit ke-71, Suarez sukses mencetak gol setelah mencocor bola yang coba dihalau penjaga gawang Ivan Cuellar. Sempat terjadi perdebatan mengenai keabsahan gol ini, wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea akhirnya tetap mengesahkan gol tersebut. Barca pun kini kembali unggul 2-1. Barca berhasil mengunci kemenangan setelah Messi ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat gol yang ia cetak di masa injury time. Skor 3-1 untuk kemenangan Barca menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar