Walikota Pekanbaru Kukuhkan Sepuluh Pejabat Pratam

"Jadilah Agen Perubahan dalam Menjalankan Tugas"

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT saat melakukan pengukuhan sepuluh pejabat prtama di lingkungan Pemko Pekanbaru. Selasa (22/1)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT melakukan pengukuhan terhadap sepuluh pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemko Pekanbaru, Selasa (22/1). Acara pengukuhan itu dilaksanakan di ruang walikota Pekanbaru. Adapun sepuluh pejabat pratama yang dikukuhkan itu antara lain, Muhammad Noer MBS (Sektetaris Daerah Kota Pekanbaru), Azwan (Asisten I Pemerintah Kota Pekanbaru) dan El Syabrina (Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kota Pekanbaru). Selanjutnya, Neng Elida, Helda S Munir dan Mulyasman. 

Ketiganya bakal dikukuhkan kembali sebagai staf ahli Walikota Pekanbaru.Selain itu, ada empat jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mereka yakni Zulhelmi Arifin (Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru), Yusrizal (Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Pekanbaru), Nurfaisal (Kepala Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru) dan Masykur Tarmizi (Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Pekanbaru). Dalam paparannya, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT mengatakan, bahwa pengukuhan dilakukan kembali sesuai dengan aturan yang berlaku. Dengan begitu, setelah dilakukan pengukuhan ini, maka pejabat di sekretariat Pemko Pekanbaru ini benar-benar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena semua keberhasilan atau tidaknya, maka ada ditangan para pejabat yang dikukuhkan kembali ini.

''Oleh sebab itu, bagi yang pejabat yang dikukuhkan ini untuk serius dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas. Selama setaghun sudah dijalankan tugas, maka daeri itu segeralah lakukan evaluasi, sehingga kedepannya , apa yang menjadi kekurangan bisa ditingkatkan kembali.  Dimana letak kurangnya, maka lakukan perubahan dan evaluasi di masing-masing OPD. Dengan melakukan evaluasi tentunya, maka bisa memberikan pelayanan yang baik kepada staf , terutama kepada masyarakat,'' harap Firdaus.

Firdaus menyampaikan bahwa saat ini masuk di era kemajuan daan teknologi. sehingga peran pejabat prtama dalam melakukan peubahan sangat dituntut juga dalam memberikan pelayanan dan peningkatan dalam bekerja. Seiring dengan itu, maka seorang pejabat harus benar-benar siap dan tanggap dalam melakukan berbagai perubahan. ''Maka dari itu, lakukan terobosan dan perubahan sebagai seorang pemimpin. Karena seorang pemimpin yang hebat harus bisa cepat dalam bertindak, sehingga apapun keputusan dan kebijakan yang dilakukan bisa dijalankan dengan baik. Namun, yang paling penying, bagaimana seorang pemimpin menjadi agen perubahan dan sebagai visioner,'' ungkap Firdaus.(Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar