Carabao Cup

Burton Albion Dikalahkan Manchester City 0-1

Pemain Manchester City saat mengiring bola dalam laga melawan Burton

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City berhasil mengukuhkan satu tempat di final Carabao Cup setelah mengalahkan Burton di laga leg kedua babak semi-final dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang The Citizens diciptakan oleh Sergio Aguero pada menit ke-26. Beban Manchester City tidak terasa berat, sebab pada leg pertama mereka telah meraih kemenangan telak dengan skor 9-0. Dengan tambahan satu gol pada laga kali ini, maka agregat kedua tim menjadi 10-0 untuk kemenangan The Citizens. Kini, skuat asuhan Josep Guardiola tersebut tengah menantikan lawannya pada babak final. Satu tempat lagi masih diperebutkan oleh Chelsea dan Tottenham yang akan saling bertemu pada hari Jumat (25/1) besok di Stamford Bridge. Dengan modal kemenangan telak di leg pertama, Manchester City bisa bermain sedikit lebih longgar pada pertandingan kali ini. Sang juara bertahan Premier League itupun memberikan kesempatan pada Burton untuk mendominasi permainan pada menit-menit awal.

Namun hal itu hanya berlanjut selama 14 menit. Manchester City mendapat peluang pertamanya setelah umpan diagonal dari Fabian Delph mendarat manis di kaki Riyad Mahrez. Namun tembakan melengkung yang dilepaskan eks pemain Leicester City itu masih belum menemui sasaran. Sejak saat itu, The Citizens mulai menguasai permainan meskipun berstatus sebagai tim tamu dalam pertandingan kali ini. Hingga menit ke-21, Manchester City telah mencatatkan penguasaan bola mencapai 80 persen!

Gol yang dinanti-nanti itupun akhirnya datang pada menit ke-26. Umpan silang yang dilepas Kevin de Bruyne membuat Riyad Mahrez bisa berlari bebas di sektor kanan serangan. Ia lalu melepas umpan tarik untuk Sergio Aguero, yang tidak menemui kesulitan berarti saat menyarangkan bola ke gawang Burton. 1-0.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar