Sesuai dengan Keuangan Daerah

Besaran Insentif Imam Masjid Masih Dihitung Pemko

Firdaus ST MT

PEKANBARU---(KIBLATRIAU. COM) --  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, saat ini masih melakukan penghitungan besaran insentif bagi para imam masjid yang tinggal di daerah masyarakat yang kurang mampu di luar program masjid paripurna.

Walikota Pekanbaru, DR Firdaus MT mengatakan bahwa,  saat ini ia mengaku belum menentukan jumlah insentif bagi para imam masjid di Pekanbaru. Karena pihaknya masih mensinkronisasikan data para imam yang akan mendapatkan insentif tersebut bersama dengan instansi terkait.

"Kalau besarnya insentif yang akan diberikan kepada para imam tersebut. Hal ini tentu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," ujar Firdaus.  

Untuk jumlah imam penerima insentif tersebut, menurut Firdaus saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pekanbaru, Majelis Dakwah Indonesia (MDI) Pekanbaru serta Kantor kementerian agama RI Kota Pekanbaru.

"Data-datanya tentu ada pada instansi-instansi tersebut, kalau dari data asal ada sekitar 500 imam yang akan mendapatkan insentif. Tapi tentu akan dicek ke lapangan lagi," ujar Firdaus.  (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar