Teror Aksi Bakar Kendaraan Diparkir Marak

Polda Jateng Buru Pelaku

Teror pembakaran mobil terparkir marak di Semarang

 


 

JATENG--(KIBLATRIAU.COM)-- Aparat Polda Jateng masih memburu para pelaku aksi teror pembakaran yang menyasar mobil, dan sepeda motor di tiga wilayah di Jawa Tengah. Polisi juga masih berupaya mengungkap motif di balik aksi tersebut.

"Kita belum ketahui motif pelaku meneror masyarakat dengan cara bakar mobil yang sedang terparkir. Yang pasti, petugas masih melakukan penyelidikan meminta keterangan saksi korban, dan rekaman CCTV pada lokasi kejadian," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triadmaja saat dikonfirmasi merdeka.com, Jumat (1/2).

Dia menyebut pasca kejadian, petugas tengah membentuk tim supaya aksi serupa bisa terungkap. Sebab, dari informasi aksi serupa terjadi di tiga wilayah kota/kabupaten. "Untuk Kota Semarang saja sudah 12 tempat kejadian perkara (TKP), Kabupaten Semarang 1 kejadian, dan Kendal 7 kali kejadian," ungkapnya.

Dari keterangan sejumlah saksi modus yang dilakukan pelaku yakni pada dini hari. Di mana pelaku mencari sasaran yang dituju mobil yang terparkir di pinggir jalan, depan halaman rumah dengan melemparkan kain yang sudah dilumuri bensin, hingga menyebabkan mobil terbakar.

"Informasi pelaku menggunakan motor matic berboncengan," jelasnya. Terkait maraknya aksi pembakaran mobil, motor, kata Agus mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang karena kepolisian sedang menyelidiki. "Jadi masyarakat kami minta tetap tenang, jangan terpancing. Jika ada orang gerak-geriknya harus wajib dipertanyakan maksudnya kedatangannya, bila mencurigakan segera lapor Polsek terdekat," kata Agus.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar