Untuk Cegah DBD

Kelurahan Sidomulyo Timur Gelar Goro dan Fogging

Lurah Sidomulyo Timur Randa Maulana SSTP MSi, bersama Bripka Eko Wahyu MH selaku bhabinkamtibmas, Serda Dedi Supriyadi selaku babinsa, RW 12 melakukan goro

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU. COM) -- Dalam rangka mencegah terjadinya Penyakit demam berdarah, Ahad (3/2). 

Lurah Sidomulyo Timur Randa Maulana SSTP MSi, bersama Bripka Eko Wahyu MH selaku bhabinkamtibmas, Serda Dedi Supriyadi selaku babinsa, RW 12 yang diketuai Aris Munandar dan warga Sidomulyo Timur melakukan gotong royong (goro) serta fogging tiga pilar.

Sementara itu,  goro yang dilakukan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan membersihkan parit di jalan  yang selama ini tidak tersambung, sehingga mengakibatkan tergenangnya air yang menjadi sarang nyamuk aedes aegepty. Selain itu juga membersihkan rumput dan sampah di kanan kiri jalan.

Lurah Sidomulyo Timur Raja Randa Maulana didampingi Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru Serda Dedi Supriyadi mengatakan,  tujuan utama goro  menjaga kebersihan untuk mencegah pencemaran DBD. 

''Berdasarkan laporan pak RW, sudah ada dua orang warganya terjangkit DBD. Selanjutnya kita langsung berkordinasi dengan semua perangkat tekhnis terkait untuk gotong royong dan melakukan fogging di sekitar RW 12," ungkap Randa, Ahad (3/2).

Dikatakan Randa, gotong royong akan rutin diadakan sekali seminggu sesuai himbauan Wali kota Pekanbaru Firdaus melalui Camat Marpoyan Damai , agar setiap instansi Kelurahan berperan serta menjaga lingkungannya Visi Misi Walikota Mewujudkan Pekanbaru Smartcity Yang Madani.

" Sesuai Intruksi Walikota melaui Camat Marpoyan Damai agar setiap instansi Kelurahan berperan serta menjaga lingkungannya Visi Misi Walikota Mewujudkan Pekanbaru Smartcity Yang Madani, " ungkap Randa.  (Lx)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar