Premier League pekan ke-25 

West Ham Bermain Imbang dengan Liverpool 1-1

West Ham Vs Liverpool

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Posisi Liverpool di puncak klasemen makin terancam setelah mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika bertandang ke markas West Ham, London Stadium dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-25 yang digelar pada Selasa (5/2) dini hari WIB. Liverpool unggul lebih dulu berkat gol Sadio Mane yang kontroversial karena sang pemberi assist, James Milner sudah berada dalam posisi offside. Tak lama berselang, The Hammers sukses menyamakan skor berkat gol Michail Antonio.

Bagi Liverpool, tambahan satu poin membuat mereka kini mengumpulkan 62 poin, hanya unggul tiga angka dari Manchester City yang akan kembali bermain pada tengah pekan ini. Jika City menang, maka Liverpool akan tergusur dari puncak. Sementara bagi West Ham, hasil ini membuat mereka kini duduk di peringkat 12 dengan perolehan poin 32. Liverpool mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal pertandingan, sayang Mohamed Salah cs masih kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah.

Liverpool akhirnya sukses memimpin berkat gol Mane di menit ke-22. Menerima umpan James Milner, Mane melakukan sekali kontrol sebelum menaklukkan Lukasz Fabianski. Gol ini berbau kontroversial karena dalam tayangan ulang terlihat Milner sudah berdiri dalam posisi offside ketika menerima umpan Adam Lallana. Keunggulan Liverpool tak bertahan lama. West Ham sukses menyamakan kedudukan lewat gol Antonio di menit ke-28. Menerima umpan dari tendangan bebas Felipe
Anderson, Antonio melepas tembakan kaki kanan yang bersarang di gawang Alisson. West Ham hampir saja berbalik unggul menjelang babak pertama usai. Berawal dari free kick Anderson, Declan Rice berdiri bebas untuk menyundul bola. Sayang
usahanya masih melambung dari sasaran. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, West Ham mencoba mengancam lewat aksi Issa Diop. Sayang sundulannya masih belum menemui sasaran. Tak berselang lama kemudian, giliran peluang Salah yang berhasil diamankan Fabianski. Situasi skor yang masih imbang membuat Jurgen Klopp melakukan perubahan dengan memasukkan Xherdan Shaqiri dan Divock Origi. Sementara Manuel Pellegrini merespon dengan memainkan Pedro Obiang dan Andy Carroll. Liverpool terus mengurung pertahanan West Ham. Di menit-menit akhir, Origi mendapat peluang emas untuk mencetak gol kemenangan. Sayang usahanya masih bisa digagalkan Fabianski. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar