Bapenda  Bagikan 251 Ribu SPPT PBB 

"Bagi Lurah dan Camat tak Bisa Bekerjasama Silahkan Mundur"

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST!MT foto bersama 'dengan pegawai Bapenda Kota Pekanbaru Senin (11/2)

PEKANBARU --- (KIBLATRIAU. COM) -- Pemerintah Kota (Pemko)  Pekanbaru yamg dalam hal ini,  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) sudah membagikan sebanyak 251 ribu Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT PBB) kepada seluruh kecamatan dan kelurahan se-Kota Pekanbaru.

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin menjelaskan, bahwa 251 ribu SPPT PBB dengan potensi pajak sebesar Rp158 miliar itu diserahkan secara simbolis oleh Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus kepada seluruh camat pada pekan panutan pajak daerah sekaligus penyerahan SPPT PBB tahun 2019 dan pemberian penghargaan kepada wajib pajak teladan, di Hotel Novotel, Senin (11/2/2019). 

"Tadi sudah dibagi habis kepada 12 kecamatan dan 83 kelurahan," ungkap pria yang akrab disapa Ami ini.

Dikatakan Ami, walikota menegaskan kepada seluruh camat dan lurah agar bekerja sama dengan Bapenda dalam menyampaikan SPPT PBB kepada para wajib pajak guna merealisasikan target PBB sebesar Rp138 miliar yang ditetapkan tahun ini.

"Kalau mereka (camat dan lurah) tidak sanggup bekerjasama dengan Bapenda, kata walikota, silakan mundur dari jabatannya. Jadi, ini bentuknya perintah dari walikota agar para camat dan lurah menyampaikan SPPT PBB kepada wajib pajak di lingkungan masing-masing," tegas Ami. 

Untuk itu, sambung mantan Camat Rumbai ini, pihaknya akan menurunkan tim setiap bulannya ke seluruh kecamatan dan kelurahan guna memastikan seluruh SPPT PBB yang sudah diserahkan telah disampaikan kepada wajib pajak.

"Setiap bulan akan kita evaluasi. Nanti kita jadwalkan turun ke kecamatan-kecamatan guna mengecek SPPT yang kita berikan, berapa yang sudah disampaikan kepada masyarakat. Kalau belum disampaikan, apa alasannya. Dan itu yang akan kita tanyakan dan ini akan kita laporkan secara berkala kepada pimpinan (walikota)," tutup Ami. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar