JCH yang terdaftar Capai 1153 Orang

21 Puskesmas Disiapkan untuk Layani JCH

Indra Pomi Nasution

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Demi memaksimalkan pelayanan jelang keberangkatan Jemaah Calon Haji Kota Pekanbaru. Pihak Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru menyiapkan layanan kesehatan di 21 puskesmas yang ada di Kota Pekanbaru. Sebab mereka JCH bisa memeriksa kondisi kesehatan. Selain itu, mereka bisa mendatangi puskesmas terdekat. Guna mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan jelang berangkat ke tanah suci.  Saat ini baru 844 JCH yang sudah jalani pemeriksaan kesehatan. Sedangkan total JCH yang terdaftar mencapai 1153 orang. Sedangkan 309 JCH yang belum memeriksa kesehatannya.

''Saat ini masih ada JCH belum memeriksakan kondisi kesehatannya. Tapi mayoritas sudah jalani pemeriksaan kesehatan'' ungkap Plt Kadiskes Indra Pomi melalui   Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Maisel Fidayesi, Selasa (12/2). Menurutnya, para JCH masih punya waktu untuk memeriksa kesehatannya hingga 28 Februari 2019 mendatang. Selain itu, JCH yang sudah memeriksa kesehatan dapat mengakses BAP Istithaah di
puskesmas atau tempat mereka memeriksa kesehatan. ''Istithaah kesehatan jemaah haji sudah diterbitkan,'' ujar Maisel. 

Para JCH tidak cuma jalani pemeriksaan kesehatan. Mereka juga bisa mengakses vaksin Meningitis Meningokokus. Rencananya layanan ini bisa diakses pada 8 April 2019 hingga 13 April 2019. Ada sejumlah persyaratan untuk memperoleh layanan ini. Diantaranya salinan BAP Istithaah kesehatan haji, salinan bukti pelunasan BPIH, salinan KTP dan salinan pas foto warna 4 x 6. (Lx)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar