Babak 16 besar Liga Champions 

Ajax Amsterdam Lawan Real Madrid 14 Februari 2019

Ajax hadapi Madrid

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Ajax Amsterdam akan menjamu juara bertahan Real Madrid di Johan Cruyff Arena pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/2). Ajax tampil impresif musim ini, tapi mereka sedang mengalami penurunan performa. Melawan sang spesialis turnamen, itu bisa berbahaya. Ajax hanya menang sekali dan dipaksa menelan dua kekalahan pahit dalam tiga laga terakhir. Dua kekalahan itu adalah dengan skor 2-6 di kandang Feyenoord dan 0-1 melawan tuan rumah Heracles akhir pekan kemarin. Sebelum itu, Matthijs de Ligt dan kawan-kawan sempat melalui 21 laga di semua kompetisi tanpa sekalipun tersentuh kekalahan. Sementara itu, Madrid tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir. Hasil positif di El Clasico serta kemenangan menyakinkan dalam El Derbi Madrileno juga membuat pemegang rekor 13 gelar dan kampiun tiga edisi terakhir tersebut berada dalam kondisi terbaik untuk lawatan ke Amsterdam ini.

Dari kubu Ajax, kondisi Frenkie de Jong sedikit diragukan. Gelandang pilar Ajax yang akan bergabung dengan Barcelona musim depan itu mengalami masalah otot, tapi kans dia untuk tampil tetap ada. Dua bek Ajax, Nicolas Tagliafico dan Daley Blind, harus berhati-hati di laga ini. Jika mendapatkan kartu kuning, mereka harus melewatkan leg kedua di Santiago Bernabeu 5 Maret nanti. Dari pihak Madrid, meski mencetak gol dalam derby kontra Atletico Madrid, Gareth Bale belum tentu jadi starter saat melawan Ajax. Pelatih Santiago Solari bisa saja memasang Lucas Vazquez untuk turun bersama Vinicius Junior dan Karim Benzema dari menit awal.

Untuk mengatasi barisan tengah tuan rumah, Solari bakal tetap mengandalkan Luka Modric, Casemiro dan Toni Kroos. Di belakang, Thibaut Courtois bakal diproteksi oleh Raphael Varane dan sang kapten Sergio Ramos. Madrid selalu menang dalam enam pertemuan terakhir dengan Ajax, mencetak 20 gol dan hanya kebobolan dua. Dari 20 gol, 11 di antaranya mereka cetak di Amsterdam. Melihat catatan itu, wajar jika Los Blancos cukup difavoritkan menang.(Net/Hen)

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Ajax (4-3-3): Onana; Tagliafico, Blind, de Ligt, Mazraoui; Schone, de Jong, Beek; Tadic, Dolberg, Ziyech. Pelatih: Erik ten Hag.

Madrid (4-3-3): Courtois; Reguilon, Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema, Vazquez. Pelatih: Santiago Solari.
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar