Walikota  Pekanbaru Apresiasi Kinerja UNDP

Pemko Pekanbaru Jalin Kerjasama dengan UNDP Tentang Pengelolaan Sampah

Firdaus ST MT saat acara kerjasama dengan JNDP, Senin (18/2)

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) -- Pemerintan Kota Pekanbaru bersama  United Nations Development Programme (UNDP)   menggelar kegiatan pembukaan masa inkubasi pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru. 

Acara itu berlangsung , di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru, Jalan Parit Indah, Kecamatan Bukitraya,  Senin (18/2/2019).

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus MT sangat mengapresiasi UNDP yang telah konsen di bermacam negara untuk membangun lingkungan. "Mereka juga berperan mengubah mindset masyarakat mengenai permasalahan sampah," ujar Firdaus.

Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah terbentuknya tim bersama UNDP dan Pemko Pekanbaru. Tim Incubator ini akan menggali permsalahan sampah yang terjadi di Kota Peknbaru.

"Tim ini kita harapkan kreatif, untuk mengubah sampah yang selama ini kita anggap masalah bisa menjadi barokah. Jadi, nantinya tim ini akan berperan mengubah mindset masyarakat tentang sampah," ujar Firdaus. 

Dijelaskan Firdaus, smart lingkungan merupakan salah satu dari terbentuknya kota smart city yang menjadi visi Kota Pekanbaru. Sebenarnya PemkobPekanbaru telah memulai hal itu, yakni dengan pemberdayaan bank sampah.

"Beberapa kelurahan, kecamatan dan sekolah telah mulai dengan bank sampah. Sebab, progresnya cukup menarik, sudah banyak masyarakat yang bisa mengubah persepsi bahwa sampah bisa dijadikan keuntungan,"harap Firdaus. (Lx)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar