Kondisi  Aman dari Karhutla

Sekdako Keliling melaui Udara Pantau Wilayah Pekanbaru

Sekdako Pekanbaru M Noer saat melakukan pemantauan kebakaran melalui udara bersama Kepala BPBD Riau Edward Sanger, Ahad (17/2/2019).

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) -- Saat ini,  wilayah Pekanbaru masih aman dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru HM Noer MBS SH MSi 

Hal itu, kata M Noer, sesuai hasil pemantauan melalui udara naik helikopter bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger, Ahad (17/2/2019).

"Ya, kemarin kita mengelilingi Pekanbaru bersama dengan Kepala BPBD. Dari pantauan itu  kondisi dan situasi masih aman," ungkap M Noer  kepada wartawan,  Senin (18/2/2019).

Dijelaskan M Noer, instansi terkait mesti tetap waspada mengingat terdapat sejumlah titik di Kota Pekanbaru yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Seperti Muara Fajar, Okura ujung, kemudian Payung Sekaki. Itu yang selalu rawan, jadi tetap harus waspada," ungkap M Noer. 

Untuk antisipasi, sambung M Noer, Pemerintah Kota juga aktif menurunkan tim pemantau api ke wilayah rawan kebakaran.

"Seperti di Okura, tim pemantau api di okura masih terus melakukan pengawasan di lapangan," sebut mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Pekanbaru ini.

Di samping itu, urai M Noer, Pemerintah Kota juga terus berkoordinasi dengan kabupaten/kota tetangga guna antisipasi dan penanganan.

"Begitu juga dengan BPBD Povinsi, kita terus menjalin koordinasi. Hal ini,  untuk antisipasi dan penanganan kebakaran hutan dan lahan, " pungkas M Noer.  (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar