Peduli Lingkungan untuk Bersih

DLHK Pekanbaru dan Lanud Roesmin Noerjadin Gelar Karya Bhakti

Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi foto bersama (21/2)

PEKANBARU --(KIBLATRIAU. COM) --  Bersempena Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN),  Lanud Roesmin Noerjadin bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru mengelar Karya Bhakti di Pasar Pagi Arengka, Kamis (21/2). 

Dalam kegiatan tersebut juga disosialisasikan bagaimana cara pengelolaan sampah untuk hidup  bersih.  

Dalam sambutannya,  Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsekal Pratama TNI Ronny Irianto Moningka ST MM, menyebutkan kegiatan ini merupakan perwujudan bakti sosial Lanud Roesmin Nurjadin peduli akan lingkungan sekitar.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, tidak hanya pemerintah dan instansi vertikal pedulikan pengelolaan sampah. Tetapi, masyarakat juga mampu menjadi pionir di lingkungan sekitar untuk pengelolaan sampah," harap Ronny. 

Kepala Bidang (Kabid) Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru Dayana berharap kegiatan ini mampu menumbuh kembangkan partisipasi masyarakat untuk peduli akan lingkungan. 

"Hari Peduli Sampah Nasional bukanlah sekedar peringatan memorial saja, namun merupakan momentum untuk evaluasi serta perbaikan terkait pengelolaan sampah dan bagaimana tanggung jawab atas sampah yang kita hasil. Sehingga Kota Pekanbaru dapat menjadi salah satu kota yang turut mensukseskan Indonesia bebas sampah tahun 2025," pungkas Dayana.

Hadir pada acara itu,  Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi, para lurah serta pihak terkait lainnya.  (Lx)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar