Ustad Parlindungan Hasibuan sampaikan Ceramah di

"Berbaktilah dan Muliakan Kedua Orangtua"

Ustad Parlindungan Hasibuan sampaikan ceramah di Masjid Nurul Haq Jumat (22/2)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU. COM) --  Pada setiap Jumat malam Sabtu, pengurus masjid Nurul Haq yang berada di Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai rutin melaksanakan pengajian. Untuk kali ini,  yang menjadi penceramah yakni Ustad Perlindungan Hasibuan. 

Dalam ceramah ini ustad Parlindungan Hasibuan membahas agar selalu berbakti dan memuliakn kedua orangtua. Karena menurut Parlindungan kedua orangtua harus dihargai dan dicintai. Terlebih lagi,  ridho Allah SQT juga ridho orangtua. Begitu  juga bila Allah SWT murka juga murka orangtua. "Dengan begitu taat dan berbaktilah kepada orangtua. Terlebih kepada ibu. Sebab ibu sudan banyak menderita dalam melahirkan dan membesarkan kita (anak red). Maka dati itu,  pelihara dan rawatlah mereka jika mereka sudan lanjut usia. Jangan sia-siakan pengorbanan dan jasa mereka, " ujar Parlindungan. 

Diterangkan Parlindungan,  yang perlu dijaga ketika merawat orangtua meski tabah dan sabar. Sebab yang sering membuat kita (anak red) menjadi durhaka saat memelihara orangtua di saat usia lanjut. "Maka tetap tabah dan tawakal. Sebab orang tua,  jika memasuki usia lanjut akan banyak tingkah lakunya yang aneh-aneh. Oleh sebab itu,  kita sebagai anak meski tetap sabar dalam menjaganya, '" sebut Parlindungan. 

Ditambahkan Parlindungan,  orangtua jangan diperlakukan dengan kata-kata yang kasar. Sebab memasuki usia lanjut mereka akan mudah marah dan tersinggung. "Maka dari itu jagalah dan rawat mereka dengan baik dan iklas. Sebab,  kita selalu berbuat baik kepada kedua orangtua, maka hidup akan barokah dan tentram, '" harap Parlindungan. (Hen) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar