Perahu Terbalik Diterjang Ombak

Dua Petugas Kesehatan Meninggal Dunia

Ilustrasi tengelam

PAPUA--(KIBLATRIAU.COM)-- Dua orang petugas kesehatan meninggal usai mengalami kecelakaan perahu motor di Perairan Aisau, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua. Sementara delapan lainnya selamat. "Memang betul dua petugas kami meninggal dalam insiden kecelakaan di laut yang menyebabkan perahu terbalik," kata Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Yapen dr. Alusius Osok kepada Antara di Jayapura, Selasa (26/2).

Kedua korban yakni dr. Lutfi Thamri dan Riko Letrik Wutoi yang merupakan petugas gizi dari Puskesman Waindu, Distrik Raimbawi. Insiden itu berawal saat 10 petugas melakukan pemeriksaan kesehatan ke kampung-kampung di wilayah Puskesmas Waindu dan satu motoris. Awalnya rombongan yang menggunakan perahu motor dengan motoris Egron mengunjungi Kampung Sawendui dan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat, kata Osok seraya menambahkan, kemudian tim itu melanjutkan perjalanan ke Kampung Aisau.

Setelah melakukan pemeriksaan kepada warga, sekitar pukul 14.00 rombongan melanjutkan perjalanan kembali ke Raimbawi, namun perahu mereka diterjang ombak hingga terbalik, kata dr. Osok yang dihubungi dari Jayapura. Adapun delapan nama petugas kesehatan yang selamat, yakni Israwati (bidan), Nurul Cholifah (bidan), Nelma Katrin Wayangkau (perawat), Abraham Kayai (perawat), Aco Jaya (perawat), Usman Azis Sani Tarian, Ny. Abraham (perawat) dan Lewi (staf dinas kesehatan). Seperti diberitakan Antara.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar